KSR PMI UIN KHAS Jember bersama YDSF dan IPEKANESIA Berbagi Kurban di Daerah Terpencil | lintas86.com

KSR PMI UIN KHAS Jember bersama YDSF dan IPEKANESIA Berbagi Kurban di Daerah Terpencil


lintas86.com, Jember – KSR PMI Unit UIN KHAS Jember bersama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Jember dan Inisiatif Penggerak Kebaikan Indonesia (IPEKANESIA) mengadakan kegiatan Bagi Bagi Qurban (BBQ) di pegunungan Gambir, tepatnya di RW 24 Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

Sebanyak 10 ekor domba disembelih dan disalurkan ke 113 kepala keluarga di lokasi ini dengan tujuan menyalurkan daging qurban ke daerah terpencil yang membutuhkan. Menurut informasi dari RW setempat, daerah ini terakhir kali melaksanakan qurban pada tahun 2011.

Ustadz Imam Bukhori, tokoh masyarakat setempat, menyampaikan rasa syukur atas program BBQ yang telah direalisasikan oleh lembaga Kita Bisa, YDSF, IPEKANESIA, dan KSR PMI Unit UIN KHAS Jember. Acara ini diawali dengan pembukaan, tausiyah, serah terima hewan qurban, penyembelihan, dan distribusi daging qurban.

Vika Maulida, ketua KSR PMI Unit UIN KHAS Jember, menjelaskan bahwa BBQ merupakan salah satu program kerja organisasi yang dipimpinnya. Program KSR Berbagi telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir sebagai upaya untuk memberikan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. pada Rabu, 19 Juni 2024, 

Selain itu, pada Selasa, 18 Juni 2024, KSR PMI Unit UIN KHAS Jember juga melaksanakan ekspedisi qurban di Dusun Bandealit, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Total 206 kepala keluarga menerima daging qurban dari penyembelihan 1 ekor sapi dan 3 ekor domba.

Fadhoil, Penanggung Jawab Program Ekspedisi Qurban YDSF Jember, mengapresiasi sinergitas antara KSR PMI Unit UIN KHAS Jember, YDSF Jember, dan IPEKANESIA dalam menyambut Idul Adha 1445 H. Masyarakat setempat sangat antusias dengan kegiatan ini dan berharap agar program ini dapat berlanjut setiap tahun di daerah-daerah terpencil yang membutuhkan bantuan.

Dengan demikian, kegiatan BBQ dan ekspedisi qurban ini diharapkan dapat terus berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang kurang mendapatkan perhatian, terutama di daerah-daerah pelosok. Semoga kolaborasi antar lembaga semakin banyak untuk mensukseskan program-program kemanusiaan seperti ini. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url