Pembina Upacara Toni Sutikno Ajak Komponen Bangsa Bumikan Nilai-nilai Pancasila dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila di SMAN 1 Badegan | lintas86.com

Pembina Upacara Toni Sutikno Ajak Komponen Bangsa Bumikan Nilai-nilai Pancasila dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila di SMAN 1 Badegan



lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, SMAN 1 Badegan mengadakan upacara yang diikuti oleh seluruh keluarga besar sekolah dan dipimpin oleh Pembina Upacara, Tony Sutikno, S.Pd. M.Pd.I. Sabtu, (01/06/2024)

Dalam momentum bersejarah ini, Toni Sutikno mengajak seluruh keluarga besar SMAN 1 Badegan untuk berkolaborasi menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Menurutnya, Pancasila telah terbukti sebagai landasan yang kokoh dalam mempersatukan bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah.




"Sebagai ideologi statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar," ujar Toni Sutikno dalam sambutannya.

Dia juga menekankan bahwa sebagai bintang penuntun yang dinamis, Pancasila telah membawa Indonesia menuju gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi saat ini.


Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan mampu mengingatkan kembali kepada kita semua akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menjadi momentum untuk lebih membumikan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat. (mim)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url