PMI dan BPBD Ponorogo Berikan Bantuan Tandon Air Untuk Desa Tugurejo | lintas86.com

PMI dan BPBD Ponorogo Berikan Bantuan Tandon Air Untuk Desa Tugurejo


lintas86.com, Ponorogo - Dalam upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam kekeringan, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo melaksanakan program Siaga Berbasis Masyarakat di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo pada tanggal 3-4 Juni 2024. Acara tersebut diikuti oleh 25 anggota Sibat PMI, pengurus PMI Provinsi Jawa Timur, PMI Kabupaten Ponorogo, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ponorogo, dan Forkopimcam Slahung, dengan pemateri dari BPBD Kabupaten Ponorogo dan fasilitator PMI Provinsi Jawa Timur.

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, PMI Ponorogo menyerahkan bantuan berupa tandon air kepada Desa Tugurejo. Bantuan ini diserahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, dan diterima oleh Kepala Desa Siswanto. Selasa, (04/06/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Luhur Karsanto menyampaikan pentingnya air sebagai kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia, dan harapannya agar bantuan ini dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses air bersih. 

Ia juga mengajak masyarakat Desa Tugurejo untuk menjaga dan memanfaatkan tandon air ini dengan sebaik mungkin.

Siswanto, Kepala Desa Tugurejo, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut, sambil berharap bahwa bantuan tandon air ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Tugurejo.



Selain PMI, disaat yang sama BPBD Ponorogo juga memberikan bantuan berupa tandon air, terpal, dan jurigen kepada Pemerintah Desa Tugurejo yang diserahkan oleh Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Ponorogo, Masun, dan diterima oleh Kepala Desa Tugurejo, Siswanto, sebagai upaya untuk mendukung kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana kekeringan.

Bantuan tandon nantinya akan kami serahkan pengelolaanya kepada Sibat PMI. dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Desa Tugurejo dapat memperoleh akses air bersih dengan lebih mudah, serta siap menghadapi potensi kekeringan di masa mendatang. 

"Dengan bantuan ini semoga anggota lebih semangat lagi dalam membantu sesama dan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat desa tersebut,". Pungkasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url