PMI dan Forum Puspa Kirana Lumajang Berkomitmen Akhiri Kekerasan Perempuan dan Anak | lintas86.com

PMI dan Forum Puspa Kirana Lumajang Berkomitmen Akhiri Kekerasan Perempuan dan Anak

Forum PUSPA Kirana Lumajang , bertekad mengakhiri kekerasan perempuan dan anak

lintas86.com, Lumajang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menjalin kerjasama dengan Forum Puspa Kirana untuk mempercepat kesejahteraan perempuan dan anak. 

Program ini dikembangkan oleh Dinas Sosial PPA dengan tujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan perempuan, serta kesenjangan ekonomi perempuan.

Forum Puspa Kirana merupakan wadah bagi berbagai potensi masyarakat, termasuk organisasi profesi, kemasyarakatan, dan sosial, untuk bersama-sama berkontribusi dalam mencapai tujuan tersebut. 

Terdapat 26 organisasi yang tergabung dalam forum ini, termasuk IDI, IBI, PMI, Aisyiyah, Muslimat, dan PGRI, yang dikelompokkan dalam tiga pokja, yaitu anak, perempuan, dan masyarakat.

Dalam pertemuan terbaru, anggota forum kembali diajak untuk menguatkan keberadaan Puspa Kirana dan berkomitmen untuk mempercepat upaya mengakhiri kekerasan terhadap perempuan, perdagangan perempuan, dan kesenjangan ekonomi perempuan melalui program yang sesuai dengan fokus masing-masing pokja.

Ketua Puspa Kirana Lumajang, Jati Rahayu Sakti, Spd, juga istri Sekda Lumajang, menegaskan pentingnya peran forum ini dalam upaya mencapai kesejahteraan perempuan dan anak. 

Ia juga mengajak seluruh anggota untuk aktif berperan dalam program-program yang telah dirancang sesuai dengan masing-masing pokja.

Pemkab Lumajang sangat mengapresiasi kerjasama dengan berbagai organisasi, termasuk PMI Lumajang dan Aisyiyah, yang akan menggelar kegiatan berbasis gender untuk mendukung program-program Puspa Kirana. 

Diharapkan kerjasama ini dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan perempuan dan anak di Kabupaten Lumajang. (rin/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url