PMI Edukasi Rumah Aman Gempa di Pulau Bawean | lintas86.com

PMI Edukasi Rumah Aman Gempa di Pulau Bawean


lintas86.com, Gresik - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur melaksanakan serangkaian kegiatan edukasi kebencanaan dan rumah aman gempa sebagai bagian dari usaha pemulihan pasca gempa di Pulau Bawean. Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Batu Lintang dan Padang Jambu Desa Teluk Jati Dawang, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik. Sabtu, 29 Juni 2024.

Masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti program yang diselenggarakan oleh PMI Jawa Timur, dengan partisipasi 87 orang di Dusun Batu Lintang dan 69 orang di Dusun Padang Jambu.

Kegiatan tersebut meliputi sosialisasi dan edukasi tentang kebencanaan dan pentingnya memiliki rumah yang aman saat terjadi gempa. Selain itu, tim Psikososial Support Service (PSS) memberikan psikoedukasi kepada anak-anak melalui bermain dan cerita, sedangkan tim Promosi Kesehatan dan Kebersihan memberikan materi mengenai pentingnya kebersihan dengan langkah-langkah cuci tangan yang benar.

Tri Danang Putra, perwakilan tim Sosialisasi dan Edukasi Kebencanaan, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kebencanaan serta mengedukasi mengenai pembangunan rumah yang aman dari gempa.

Zainal Abidin, seorang warga Dusun Batu Lintang, mengungkapkan kepuasannya atas arahan dan panduan yang diberikan oleh tim PMI Provinsi Jawa Timur mengenai edukasi kebencanaan. Ia merasa senang karena kegiatan tersebut membantu masyarakat untuk memahami seluk-beluk kebencanaan. Harapannya, setelah sosialisasi ini, masyarakat. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url