PMI Kabupaten Ponorogo Terima Bantuan Ambulans dari PMI Provinsi Jawa Timur | lintas86.com

PMI Kabupaten Ponorogo Terima Bantuan Ambulans dari PMI Provinsi Jawa Timur



lintas86.com, Surabaya - PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Ponorogo menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari PMI Provinsi Jawa Timur. Acara penyerahan bantuan tersebut diadakan pada Rabu (12/06/2024) di ruang pertemuan Markas PMI Provinsi Jawa Timur, Jalan Karangmenjangan, Kota Surabaya.

Mobil ambulans itu diserahkan oleh Kepala Markas PMI Provinsi Jawa Timur, Dwi Suyanto, dan diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto.

Bantuan mobil ambulans ini merupakan pinjam pakai dan diberikan kepada PMI Kabupaten Ponorogo setelah melalui berbagai kriteria penilaian dan pertimbangan. Proses penilaian ini bertujuan untuk memastikan bahwa unit ambulans digunakan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan wilayah yang menerimanya.

Dwi Suyanto menyatakan harapan agar mobil ambulans yang diberikan dapat dirawat dengan baik dan digunakan secara optimal sesuai dengan fungsinya. 

"Kami berharap mobil ambulans ini bisa membantu evakuasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans," ujar Dwi Suyanto.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, mengungkapkan bahwa bantuan ini sangat berarti dalam meningkatkan kinerja PMI, terutama dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Ambulans dari PMI Provinsi jawa Timur kami fungsikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama program yang sudah jalan di PMI Kabupaten Ponorogo yakni layanan ambulans gratis untuk dalam kota dan tarif murah untuk luar kota," Ungkap Luhur Karsanto.

Bantuan ambulans ini mencerminkan sinergi yang baik antara PMI Provinsi Jawa Timur dan PMI Kabupaten Ponorogo dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan. 

"Dengan bantuan mobil ambulans ini, dapat membantu pemerintah memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat yang membutuhkan terutama dalam pelayanan kesehatan," Tutupnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url