PMI Kecamatan Ongka Malino Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Desa Kayu Jati | lintas86.com

PMI Kecamatan Ongka Malino Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Desa Kayu Jati




lintas86.com, Parigi Moutong - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Ongka Malino menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Kayu Jati yang terdampak banjir dan tanah longsor. Bencana alam tersebut terjadi sejak hari Selasa, 28 Mei 2023 dan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat setempat.

Bantuan logistik berupa sembako diserahkan langsung oleh pengurus PMI Kecamatan Ongka Malino dan didampingi oleh PMI Kabupaten Parigi Moutong. Sabtu, 1 Juni 2024

Jeri Tendean, selaku pengurus PMI Kecamatan Ongka Malino, mengungkapkan harapannya terkait bantuan yang diberikan.

"Meski bantuan yang kami berikan tidak banyak, kami berharap sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor beberapa hari lalu," tutur Jeri.

Sekretaris Desa (Sekdes) Kayu Jati, Edwin Tendean, saat menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PMI, baik di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kecamatan.

Sementara itu, Asat S, Sos, perwakilan dari PMI Parigi Moutong, mengungkapkan bahwa PMI masih terus melakukan penilaian kerusakan dan kebutuhan setelah bencana. "Setelah selesai melakukan penilaian, bantuan akan segera diproses lebih lanjut di kantor PMI Kabupaten," jelas Asat.

Dengan bantuan ini, diharapkan masyarakat Desa Kayu Jati yang terdampak bencana alam dapat sedikit terbantu dan dapat segera bangkit kembali dari keterpurukan. Ini sejalan dengan misi PMI yang selalu berusaha membantu dan meringankan penderitaan masyarakat yang terkena bencana. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url