SMPN 11 Magelang Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Tata Kelola Sekolah | lintas86.com

SMPN 11 Magelang Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Tata Kelola Sekolah


lintas86.com, Magelang - SMP Negeri 11 Magelang telah mengadakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka untuk menyambut tahun pelajaran 2024/2025. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 27 hingga 29 Juni 2024, di SMP Negeri 11 Magelang.

Deni Kurniyawan, S.Pd, selaku Kepala SMP Negeri 11 Magelang, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya Kurikulum Merdeka dalam pengembangan potensi siswa, peningkatan kreativitas, dan penyesuaian pendidikan dengan perkembangan zaman.

"Workshop dipimpin oleh Afifah (Waka Kurikulum) dengan fokus pada Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk mendukung para guru dalam merancang dan mengimplementasikan kurikulum sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing namun tetap mematuhi standar nasional," ungkap Deni.

"Dalam acara yang berlangsung selama 3 hari, para guru dan staf sekolah belajar tentang perencanaan berbasis data, budaya positif, iklim keamanan sekolah, penyusunan KSP, dan tata kelola sekolah,". Jelasnya

Acara ini juga dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang.

Imam Baihaqi memberikan motivasi terhadap kegiatan di sekolah serta menjelaskan beberapa kebijakan yang diterapkan di lingkungan Disdikbud Kota Magelang.

"Kami berharap melalui Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka ini, SMP Negeri 11 Magelang dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan untuk menciptakan siswa yang memiliki potensi dan kreativitas yang unggul dalam menghadapi tantangan masa depan,". Pungkas Deni (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url