Warga Desa Bancar Antusias Ikuti Donor Darah | lintas86.com

Warga Desa Bancar Antusias Ikuti Donor Darah



lintas86.com, Ponorogo - Antusias sangat luar biasa dari warga Desa Bancar dan sekitarnya saat mengikuti bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Bakti Pertiwi bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ponorogo, Pemdes Bancar, dan Forum Desa Sehat Desa Bancar.

Bakti sosial dilaksanakan di Balai Desa Bancar, Jumat (07/06/2024) malam. 

Menurut Suwadah, salah satu petugas dari PMI Kabupaten Ponorogo, kelompok donor darah Desa Bancar rutin melaksanakan bakti sosial setiap 3 bulan sekali.

Saat kegiatan tersebut, terkumpul puluhan kantong darah berhasil diambil dari peserta. 

"Sebenarnya antusias masyarakat warga Desa Bancar sangat luar biasa, banyak yang mendaftar malam ini untuk berdonor darah, akan tetapi karena beberapa sebab mulai tensi tidak normal, HB tinggi, sakit, serta minum obat tertentu sebelum donor, jadi banyak yang gagal untuk diambil darahnya" jelas Suwadah.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bancar, Muh Nurcholis, mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta partisipasi pendonor dari Desa Bancar dan sekitarnya. 

"Alhamdulillah kegiatan malam ini berjalan lancar dan sukses," tambah Nurcholis.

Salah satu pendonor dari Desa Bungu, Kecamatan Bungkal, Guntoro, mengaku bangga bisa menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. 

"Saya bersyukur bisa rutin melaksanakan donor darah di Balai Desa Bancar ini," ujar Guntoro.

Ungkapan lain diutarakan Retno, salah satu pendonor dari Desa Nambak, Kecamatan Bungkal, yang pada kesempatan tersebut gagal donor.

 "Malam ini kami belum bisa donor karena kondisi tubuh belum layak setelah diadakan pemeriksaaan tadi," ujar Retno. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url