150 Siswa Ikuti Seleksi Pramuka Garuda Penegak di Kwarran Ponorogo | lintas86.com

150 Siswa Ikuti Seleksi Pramuka Garuda Penegak di Kwarran Ponorogo

Laela Maurita Indriani, S.STP., Ketua Kwartir Ranting Ponorogo,  saat membuka kegiatan

lintas86.com, Ponorogo -  Semangat juang terpancar dari wajah 150 Pramuka Penegak dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Kota, Ponorogo, yang mengikuti Seleksi Pramuka Garuda Kwartir Ranting Ponorogo.  

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 26-27 Juli 2024, dipusatkan di Balai Kecamatan Ponorogo dan Pinggirsari,  merupakan langkah penting bagi mereka untuk meraih jenjang tertinggi dalam kepramukaan.

Laela Maurita Indriani, S.STP., Ketua Kwartir Ranting Ponorogo, dalam sambutannya saat membuka kegiatan, menyampaikan apresiasi kepada para peserta.

"Puji syukur alhamdulillah, marilah kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah melimpahkan rahmat, Taufik, dan hidayahnya kepada kita semua. Sehingga pada kesempatan siang hari ini, kita masih diberikan kekuatan, kesehatan, dan keimanan, sehingga bisa mengikuti seleksi ini tanpa ada halangan suatu apapun," ujarnya kepada lintas86.com. Jumat, (26/07/2024)

Laela juga mengingatkan para peserta untuk menjaga kesehatan dan semangat selama mengikuti seleksi.


"Ingat bahwa menjaga kesehatan dan beribadah adalah kunci untuk menjaga diri. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta, khususnya kepada para Pramuka Penegak perempuan.  Ini membuktikan bahwa perempuan-perempuan di Kecamatan Ponorogo memiliki potensi luar biasa yang patut kita banggakan dan insya Allah akan sangat berguna untuk bekal kakak-kakak semua di masa mendatang," ungkapnya.

Laila berharap seluruh peserta dapat lulus seleksi dan mengikuti tahapan hingga paripurna dalam keadaan sehat walafiat.

"Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan. Terima kasih atas segala perhatiannya, mohon maaf atas segala kekurangan. Billahi taufik wal hidayah, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutup Laela.

Seleksi Pramuka Garuda, yang meliputi berbagai materi mulai dari keterampilan kepramukaan, pengetahuan umum, hingga kepribadian,  merupakan langkah penting bagi para Pramuka Penegak untuk  mendapatkan  penghargaan tertinggi  dalam kepramukaan.


PMI Siap Siaga

Demi kelancaran kegiatan dan  menjamin keselamatan peserta, PMI Kabupaten Ponorogo hadir dengan tim pertolongan pertama dan ambulans, siap sedia memberikan pelayanan kesehatan  jika ada peserta yang mengalami gangguan kesehatan.

Inna Yety Octavia, staf Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Ponorogo,  menyampaikan bahwa  tim PMI  siap memberikan pertolongan segera jika ada peserta yang mengalami keadaan darurat atau sakit.

"PMI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pramuka Kwarran Ponorogo selama kegiatan ini berlangsung. Terima kasih sekali lagi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan kehadiran PMI dapat memberikan manfaat bagi semua peserta,". Pungkasnya.

Semoga kegiatan seleksi ini dapat berjalan lancar dan melahirkan calon-calon Pramuka Garuda yang berkualitas dan siap berkontribusi bagi bangsa. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url