250 Pramuka Penggalang Kwarran Ponorogo ikuti Seleksi Pramuka Garuda | lintas86.com

250 Pramuka Penggalang Kwarran Ponorogo ikuti Seleksi Pramuka Garuda



lintas86.comPonorogo - Sebanyak 250 Pramuka Penggalang dari 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Kota, Ponorogo, mengikuti kegiatan Seleksi Pramuka Garuda Kwartir Ranting  Ponorogo. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari,  12-13 Juli 2024, ini  dipusatkan di SMPN 5 Ponorogo dan SMAN 3 Ponorogo.

Ketua Tim Seleksi Pramuka Garuda, Tutik Widiati, S.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan ini diawali dengan "Safari came" berupa penjelajahan dari SMPN 5 menuju SMAN 3 Ponorogo dengan rute menjelajahi berbagai sudut kota atau "Explore Reog City"

Ketua Tim seleksi Pramuka Garuda Kwarran Ponorogo Tutik Wijayanti

"Setibanya di SMAN 3 Ponorogo, peserta akan mendirikan tenda untuk bermalam dan mengikuti kegiatan pentas seni pada malam harinya," ujar Tutik.

Lebih lanjut, Tutik menambahkan bahwa pada hari kedua, peserta akan mendapatkan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan judi online dari Polsek Kota Ponorogo.  




Selain itu, PMI Kabupaten Ponorogo juga hadir untuk memberikan layanan kesehatan dan pertolongan pertama jika ada peserta yang mengalami gangguan kesehatan.

"Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar. Tim kesehatan dari PMI Cabang Ponorogo selalu siap siaga untuk memberikan pertolongan pertama.  Dengan adanya tim kesehatan, kami berharap manajemen risiko  berjalan dengan baik," pungkas Tutik.

Sementara itu,  Inna Yety Octavia, sebagai staf Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Ponorogo, menyampaikan, tim pertolongan pertama dan ambulans PMI memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada semua peserta.



"PMI menyiagakan relawan dan ambulans dengan harapan dapat memberikan pertolongan segera jika ada peserta yang mengalami keadaan darurat atau sakit,". Ungkapnya

"PMI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pramuka Kwarran Ponorogo selama kegiatan ini berlangsung. Terima kasih sekali lagi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan kehadiran PMI dapat memberikan manfaat bagi semua peserta,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url