Buka Kejurkab Ponorogo 2024, Bupati Sugiri Sancoko: Menggali Potensi Atlet Menuju Kejayaan Kompetisi Olahraga Tingkat Provinsi | lintas86.com

Buka Kejurkab Ponorogo 2024, Bupati Sugiri Sancoko: Menggali Potensi Atlet Menuju Kejayaan Kompetisi Olahraga Tingkat Provinsi


lintas86.com, Ponorogo - Sebagai gudangnya jawara atlit olah raga KONI Ponorogo menggelar kejuaraan kabupaten (Kejurkab) yang dibuka Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di GOR Bulutangkis Selasa (2/7/2024).

Kejurkab yang mengusung tema dengan kejurkab tahun 2024 menuju Ponorogo berprestasi diikuti 11 cabang olah raga yakni PBSI, PBVSI, IPSI, PBJI, FPTI, POPSI, FORKI, AI, PERCASI, ISSI, ESI.

Ketua KONI Ponorogo Sugiri Heru Sangoko dalam laporan yang dibacakan ketua panitia mengatakan dasar pelaksanaan Kejurkab adalah melaksanakan program KONI yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI kabupaten Ponorogo tahun 2024.

“Tujuan diselenggarakannya Kejurkab tahun ini untuk menggali potensi dan menyeleksi atlit yang akan diproyeksikan pada Kejurprov Porprov tahun 2025 mendatang,”tutur Heru.

Disamping itu masih kata Heru Kejurkab ini juga untuk memupuk keberhasilan serta latihan yang selama ini yang sudah dilaksanakan oleh cabor binaan KONI kabupaten Ponorogo.

Di tempat yang sama Bupati Ponorogo Kang Giri berharap, dengan Kejurkab ini dapat menemukan atlit terbaik yang bakal membawa harum nama Kota Reog di kompetisi yang lebih tinggi.

“Saya mimpi besar pada kejurprov nantinya Ponorogo menang. Oleh karena itu  Pada hari ini bertarunglah semampunya agar juaranya adalah kalian yang ada di 11 cabor ini,”kata Bupati kepada lintas86.com

Bupati Sugiri Sancoko menegaskan dengan semua cabor yang dilombakan ini dengan memperbanyak kompetisi disamping bagus untuk melatih mental juga memperbanyak jam terbang sehingga mental tanding dibutuhkan tapi kompetisi dilatih untuk mangasah semua kekuatan, mental, kepiawaian, skill sampai apapun.

“Maka disemua cabor kalau kita perbanyak kompetisi seperti ini pasti olah raga di Ponorogo akan maju. Maka saya dorong tidak hanya kejurkab tapi tingkat apapun harus terus umeg yang akan melahirkan generasi tangguh, hebat,”tandasnya.


Terkait target di kejurkab ini Bupati Giri mengatakan yang penting mendapatkan atlit yang hebat baru kemudian untuk modal kita ke Kejurprov disamping olah raga ini menyehatkan, menumbuhkan ekonomi,  menyenangkan, prestasi juga penting.

“Semoga dengan semangat yang tinggi, sudah berlatih dengan disiplin, maka tinggal mengimplementasikan saat berlaga. Kami mensupport full agar anak anak semakin hebat dan menjadi kader bermental juara,”pungkasnya. (aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url