Donor Darah Warnai Harlah Kedua ABPEDNAS Ponorogo | lintas86.com

Donor Darah Warnai Harlah Kedua ABPEDNAS Ponorogo


lintas86.comPonorogo - Perayaan Hari Ulang Tahun (Harlah) kedua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Ponorogo pada Minggu, 21 Juli 2024,  diwarnai dengan aksi kemanusiaan yang  menginspirasi. ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo  menyelenggarakan kegiatan donor darah di Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan nyawa sesama.  Para pendonor, sebagian besar  anggota ABPEDNAS dan masyarakat sekitar,  menunjukkan  semangat tinggi  dalam mendukung kegiatan sosial ini.

“Kami sengaja menggelar kegiatan donor darah ini pada puncak Harlah kedua, agar anggota ABPEDNAS dan masyarakat yang berkunjung dapat langsung berpartisipasi dalam aksi ini,” ujar Warsito salah satu anggota ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo kepada lintas86.com 

“Semoga langkah kecil ini dapat menginspirasi orang lain untuk ikut berdonasi, dan bersama-sama membantu sesama yang membutuhkan,” imbuhnya.

Suyono anggota BPD Desa Nglurup kecamatan Sampung mengungkapkan kebahagiaanya bisa menyumbangkan darah dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah, hari ini  berkesempatan  mendonorkan darah pada kegiatan Harlah ABPEDNAS  kedua Kabupaten Ponorogo,". Ungkapnya

"Bagi saya, berdonasi darah adalah sebuah anugerah.  Selain  menjadikan tubuh lebih sehat,  mendonorkan darah  juga  merupakan  aksi  mulia  yang  dapat  menolong  orang  lain  yang  membutuhkan,". Jelasnya

"Semoga darah yang saya donorkan ini dapat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan, dan semoga  kegiatan Harlah ABPEDNAS ke-2  ini  dapat  menginspirasi  kita  semua  untuk  terus  berbagi  dan  menebarkan  kebaikan  di  masyarakat,". Tambahnya

Wahyudi Mubarok, petugas donor darah dari PMI Kabupaten Ponorogo,  mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan penuh dari ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo.

“Ketersediaan darah sangat penting bagi PMI untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit dan menyelamatkan nyawa. Kami sangat menghargai semangat berbagi dan kepedulian yang ditunjukkan oleh ABPEDNAS ini,” paparnya.

Suksesnya kegiatan donor darah ini membuktikan bahwa ABPEDNAS Kabupaten Ponorogo konsisten dalam mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan.  

Melalui kegiatan ini, ABPEDNAS tidak hanya merayakan Harlahnya, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Kami berharap, contoh baik ini dapat diikuti oleh asosiasi lainnya di Ponorogo, sehingga semangat berbagi dan kepedulian semakin merata di masyarakat. “Mari bersama-sama kita wujudkan Ponorogo yang semakin peduli dan humanis,” tambahnya.

"Keberhasilan kegiatan donor darah ini juga menjadi bukti nyata bahwa ABPEDNAS merupakan organisasi yang aktif dan proaktif dalam menjalankan peran sosialnya. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang, demi meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mendukung aksi kemanusiaan,'. Pungkasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url