Driver Ambulans Desa Siaga se-Ponorogo Gelar Silaturahmi dan Kopdar | lintas86.com

Driver Ambulans Desa Siaga se-Ponorogo Gelar Silaturahmi dan Kopdar



lintas86.com, Ponorogo -  Semangat kebersamaan dan pengabdian terpancar dari para driver ambulans Desa Siaga se-Kabupaten Ponorogo. menggelar silaturahmi dan kopdar di destinasi wisata Waduk Bendo, Kecamatan Sawoo. Pada Minggu, 14 Juli 2024.

Acara silaturahmi dan kopdar ini diikuti 130 driver ambulans Desa Siaga se-Kabupaten Ponorogo dihadiri oleh Forkopimcam diwakili Polsek Sawoo, Kepala Desa Ngindeng dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo. 

dalam silaturahmi dan kopdar ini sepakat membuat Paguyuban yang diketuai oleh Pak Eko Adi Sucipto, sebagai sarana komunikasi dalam memberikan pelayanan kesehatan

Muhammad Syarifudin, perwakilan panitia, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat tali persaudaraan antar sesama driver ambulans Desa Siaga.  

"Dengan kebersamaan yang solid, diharapkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan  kesehatan dapat berjalan optimal,", Ungkapnya kepada lintas86.com

Lebih lanjut, Syarifudin menyampaikan harapan kedepan dengan suksesnya kegiatan silaturahmi dan kopdar ini Driver Ambulans Desa Siaga se-Ponorogo.

"Dengan kegiatan silaturahmi dan kopdar ini Driver Ambulans Desa Siaga se-Ponorogo ini kami berharap semakin eratnya silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama driver; adanya perhatian lebih dari Dinas Kesehatan Ponorogo untuk para driver ambulans desa serta terciptanya ruang untuk saling  berbagi  pengalaman dan pengetahuan  antar sesama driver,". Jelasnya

Antusiasme para driver dalam kegiatan ini juga diwujudkan dengan keikutsertaan dalam kegiatan  donor darah yang diselenggarakan atas kerja sama dengan PMI Kabupaten Ponorogo.
 
"Hampir seluruh driver berniat mendonorkan darahnya. Setelah melalui proses seleksi, terpilih 15 orang  yang  memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya," tambah Syarifudin.

Suwadah, staf bagian Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Kabupaten Ponorogo, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Driver Ambulans Desa Siaga se-Ponorogo atas partisipasi dan dukungan dalam kegiatan sosial donor darah ini. 

"Semangat dan kepedulian Driver Ambulans Desa Siaga se-Ponorogo sekalian dalam membantu sesama sungguh luar biasa dan menjadi teladan bagi kita semua,". Ungkapnya

"Seperti kita ketahui bersama, kebutuhan darah selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Setiap tetes darah yang Bapak/Ibu sumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga kegiatan mulia ini dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat sinergi PMI dengan Driver Ambulans Desa Siaga dalam  mewujudkan layanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Kabupaten Ponorogo,". Tambahnya

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan. Semoga kedepannya  kegiatan ini dapat terselenggara lebih baik dan meriah lagi," tutup Syarifudin. 


Sementara itu, Hariyono, perwakilan Dinas Kesehatan Ponorogo, merasa senang dan bangga atas terbentuknya Paguyuban Ambulan Desa Siaga sebagai wadah komunikasi bagi para driver ADS. 

"Ambulan Desa Siaga merupakan salah satu jejaring pelayanan kegawat daruratan di bidang kesehatan yang sangat berperan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,". Ungkapnya

Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras para driver Ambulan Desa Siaga dalam menjaga mutu pelayanan. 

"Pelayanan yang diselenggarakan oleh Ambulan Desa Siaga selalu dijalankan dengan sikap ramah dan profesional, sehingga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kehadiran Ambulan Desa Siaga di parkiran Rumah Sakit di Ponorogo, Madiun, maupun Solo menjadi bukti nyata betapa pentingnya peran ADS dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,". Jelasnya

Dengan terbentuknya Paguyuban Ambulan Desa Siaga, diharapkan komunikasi antar anggota dapat semakin lancar dan solid. Saya berjanji bahwa para driver Ambulan Desa Siaga akan diberikan seragam rompi sebagai kelengkapan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


"Mewakili Dinkes Ponorogo berharap dengan adanya Paguyuban ini, pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Ambulan Desa Siaga dapat semakin baik dan terpercaya. Teruslah menjaga semangat dan dedikasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. Mari bersama-sama membangun sinergi yang kuat demi kesehatan dan keselamatan masyarakat,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url