KSR PMI Kota Malang Raih Prestasi Gemilang di Ajang Nasional | lintas86.com

KSR PMI Kota Malang Raih Prestasi Gemilang di Ajang Nasional



lintas86.com, Malanf – KSR PMI Kota Malang kembali mengukir prestasi yang membanggakan dalam ajang Red Cross Volunteer and Action (RCVCA) tahun 2024 tingkat nasional. 

Acara yang digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jawa Tengah, ini berlangsung pada puncaknya pada Senin, 29 Juli 2024.

Kota Malang diwakili oleh empat unit KSR PMI, yaitu KSR PMI unit Markas, KSR PMI unit Universitas Islam Malang (UNISMA), KSR PMI unit Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma), dan KSR PMI unit Universitas Negeri Malang (UM). 

Keempat unit tersebut berhasil membawa pulang sejumlah prestasi yang membanggakan.

Adapun rincian prestasi yang diraih adalah sebagai berikut:

- KSR PMI unit Markas: Juara 3 Poster Kepalangmerahan dan Juara 3 BKRK.

- KSR PMI unit UNISMA: Juara Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Juara Harapan 1 Poster Kepalangmerahan.

- KSR PMI unit Polkesma: Juara Harapan 2 Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dan Juara 2 Poster Kepalangmerahan.

- KSR PMI unit Universitas Negeri Malang: Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Vida Ayu, Ketua KSR PMI unit Universitas Negeri Malang, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh anggotanya. 

“Kami berharap melalui kegiatan ini, skill anggota dapat meningkat dan nama Universitas dapat terangkat di bidang non-akademik,” ungkapnya kepada lintas86.com Selasa, (30/07/2024)

Sementara itu, Nurul Fina, Ketua KSR PMI unit UNISMA, juga mengungkapkan rasa gembiranya atas pencapaian yang diraih. 

“Saya mengucapkan terima kasih atas usaha, doa, serta dukungan dari seluruh anggota yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi ini,” ujarnya.

Drs. Imam Buchori, M.Si, Ketua PMI Kota Malang, memberikan apresiasi kepada seluruh KSR PMI baik dari markas maupun perguruan tinggi yang telah berjuang di Purwokerto. 

“Semoga prestasi yang diraih dapat menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, organisasi, maupun instansi. Ini adalah cerita baik yang akan dikenang di masa mendatang dan semoga KSR PMI se-Kota Malang semakin erat dan mbois ilakes,” tutupnya.

Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa dedikasi dan kerja keras para relawan KSR PMI Kota Malang dalam bidang kepalangmerahan terus membuahkan hasil yang membanggakan di tingkat nasional. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url