Pertolongan Pertama Meriahkan MPLS di SMK Diponegoro Jember | lintas86.com

Pertolongan Pertama Meriahkan MPLS di SMK Diponegoro Jember



lintas86.comJember - PMR SMK 01 Diponegoro Wuluhan memberikan materi sekaligus memperagakan pertolongan pertama dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru. 

Simulasi digelar di halaman SMK 01 Diponegoro Wuluhan di hadapan ratusan siswa baru, Rabu (17/7/2024).

Pinky, Ketua PMR SMK 01 Diponegoro Wuluhan, menjelaskan bahwa kegiatan simulasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pengetahuan dan keterampilan pertolongan pertama kepada para siswa baru.

"Materi pertolongan pertama merupakan materi utama dalam kegiatan ekstrakurikuler PMR di sekolah. Setiap anggota PMR wajib menguasai langkah-langkah dan penanganan pada korban kecelakaan atau sakit," ujar Pinky.

Ia menambahkan bahwa materi ini diberikan sebagai dasar penanganan medis sebelum korban dirujuk ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Mengingat, kecelakaan bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja.

Kegiatan simulasi pertolongan pertama ini mendapatkan sambutan hangat dari siswa baru. 

"Seru banget tampilan simulasi pertolongan pertamanya, apalagi waka kesiswaan juga ikutan tampil di awal. Jadi pingin ikut PMR," kata Wulan, salah satu peserta MPLS 2024 SMK 01 Diponegoro Wuluhan. (min) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url