PMI DKI Jakarta Kunjungi TK di Huntara Lumajang | lintas86.com

PMI DKI Jakarta Kunjungi TK di Huntara Lumajang



lintas86.comLumajang - Rombongan pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Lumajang pada Sabtu (27/7/2024). Kunjungan tersebut diawali dengan silaturahmi ke Markas PMI Kabupaten Lumajang, dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke kawasan huntara Bumi Semeru Damai.

Kunjungan ini merupakan bentuk realisasi janji Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Efendi, untuk berkunjung ke Lumajang. “Alhamdulillah, saat ini kami diberi kesehatan, lunas bayar hutang atas janji saya datang ke Lumajang,” ujarnya kepada lintas86.com

Kunjungan ini juga menjadi bentuk kepedulian PMI DKI Jakarta terhadap warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru pada Desember 2021.

"Saat erupsi Gunung Semeru, warga DKI Jakarta melalui PMI ikut merasakan apa yang dirasakan saudara kita di Lumajang. PMI DKI Jakarta mengirim bantuan, dan pasca erupsi kami mengirim lagi bantuan untuk pembangunan TK di tempat relokasi warga terdampak. Alhamdulillah, sudah terlaksana, walau saat peresmian, kami belum bisa hadir, dan baru sekarang datang untuk melihat bangunan gedung TK nya. Sehingga bukan hanya bayar hutang janji, tapi agar hubungan silaturahmi kita tetap nyambung," jelas Rustam.

Rombongan PMI DKI Jakarta, yang didampingi pengurus PMI Provinsi Jatim, antara lain Kepala Markas, Dwi, dan pengurus PMI Lumajang, disambut hangat oleh anak-anak TK Raudlotul Mustofah, dewan guru, wali murid, dan pengawas TK.

Ketua PMI DKI Jakarta disambut dengan jabat tangan anak-anak TK dan bercengkrama sambil melihat bangunan gedung TK serta sejumlah fasilitas penunjang. Rombongan PMI DKI Jakarta mengaku bersyukur bahwa bantuan warga DKI yang dititipkan kepada PMI telah tertunaikan dengan fasilitas pendidikan yang kini digunakan untuk proses belajar mengajar di kawasan Huntara.

“Terima kasih kepada rombongan PMI DKI Jakarta yang sudah peduli pada warga Lumajang dan PMI Lumajang,” ucap Ketua PMI Lumajang, Budi Santoso, SH, Msi.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata kepedulian dan solidaritas antar daerah dalam membantu sesama yang membutuhkan. PMI DKI Jakarta menunjukkan bahwa bantuan tidak hanya sebatas materi, tetapi juga berupa dukungan moral dan silaturahmi yang kuat. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url