PMI Kabupaten Pasuruan Tingkatkan Kapasitas Pengurus dan Staf Melalui Orientasi Kepalangmerahan | lintas86.com

PMI Kabupaten Pasuruan Tingkatkan Kapasitas Pengurus dan Staf Melalui Orientasi Kepalangmerahan


lintas86.com, Pasuruan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan Orientasi Kepalangmerahan bagi 22 orang Pengurus dan Staf. 

Bertempat di Rumah Makan Nikmat Rasa Kraton (13/07/2024), kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman mendalam tentang organisasi, khususnya terkait kepalangmerahan.

Ketua PMI Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji,  mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan visi dan persepsi seluruh elemen PMI Kabupaten Pasuruan dalam  meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan  PMI ke depannya.

"Orientasi ini  penting  untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang kepalangmerahan, baik bagi pengurus baru maupun sebagai penyegaran bagi pengurus dan staf yang sudah lama bergabung", ujar Agus.

Materi yang diberikan dalam orientasi ini meliputi Sejarah Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Lambang, Hukum Humaniter Internasional, Safer Access, dan berbagai materi penting lainnya. Diharapkan,  pemahaman yang mendalam  dapat diaplikasikan dalam setiap kegiatan PMI Kabupaten Pasuruan.

Agus menambahkan bahwa kegiatan orientasi ini menjadi bekal  dalam menghadapi  program PMI Kabupaten Pasuruan ke depannya, seperti  pemeriksaan golongan darah untuk siswa-siswi di sekolah dan persiapan akreditasi.

Putri Eka Sari, Fasilitator dari PMI Jawa Timur, berharap  kegiatan ini  mampu menyegarkan kembali ingatan  tentang  nilai-nilai dan  tugas-tugas PMI.

"Diharapkan  peserta dapat  menerapkan  ilmu yang didapatkan dalam setiap kegiatan  di PMI Kabupaten Pasuruan," pungkas Putri. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url