Relawan PMI Banten Digembleng dalam Pelatihan Ambulans, Apa Saja Materinya? | lintas86.com

Relawan PMI Banten Digembleng dalam Pelatihan Ambulans, Apa Saja Materinya?



lintas86.com, Serang - Dalam upaya meningkatkan kapasitas relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon gelar pelatihan crew/petugas ambulans.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Bidang Diklat PMI Provinsi Banten, Wawan Mulyana dengan dihadiri oleh Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Eeng Kosasih, Kepala Markas, Embay Bahriyah beserta jajaran panitia dan fasilitator dengan diikuti oleh 26 (dua puluh enam) peserta dari PMI Kabupaten/Kota Se-Banten.

"Pelayanan ambulans ini merupakan salah satu kegiatan utama PMI, untuk merespon dan memberikan bantuan pertolongan pertama saat terjadi kegawatdaruratan maupun bencana, sehingga kegiatan pelatihan ambulans ini sangat penting bagi relawan ataupun staf yang ditugaskan memiliki kopetensi (spesialisasi) pada layanan ambulans." terang Ketua Bidang Diklat PMI Provinsi Banten, Wawan Mulyana saat meberikan arahan pada pembukaan pelatihan crew ambulans, hari Selasa (9/7/2024).

Lebih lanjut, Wawan berharap dengan adanya pelatihan crew ambulans tersebut dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) layanan Ambulans.

Sementara itu, perwakilan peserta asal PMI Kota Cilegon, Dedi Ali Yusuf pihaknya merasa sangat antusias untuk  mengikuti pelatihan ambulans tersebut.

"Tentunya sangat senang sekali diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini, sebelumnya saya sudah pernah mengikuti pelatihan driver/pengemudi ambulans, harapannya dengan mengikuti pelatihan ambulans ini, saya berharap dapat memperdalam pengetahuan saya terkait pertolongan pertama dan penanganan pasien diambulans." pungkasnya.

Dijelaskan juga, kegiatan pelatihan ambulans tersebut digelar di Pusdiklat PMI Provinsi Banten selama 4 (empat) hari dari tanggal 9-12 Juli 2024. jelasnya. (min) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url