Sasana Ling Tien Kung Bumi Reog Ponorogo Resmi Deklarasi, Wadah Baru untuk Jaga Kesehatan dan Kebersamaan | lintas86.com

Sasana Ling Tien Kung Bumi Reog Ponorogo Resmi Deklarasi, Wadah Baru untuk Jaga Kesehatan dan Kebersamaan


lintas86.comPonorogo - Menjadi momen istimewa bagi para praktisi Ling Tien Kung di Ponorogo. Sasana Ling Tien Kung Bumi Reog Ponorogo, wadah resmi bagi komunitas ini, resmi dideklarasikan di Panggung Utama Alun-Alun Ponorogo. Minggu (28/7/2024)

Deklarasi ini menandai langkah baru bagi komunitas yang digagas oleh Suhadi, yang terinspirasi oleh manfaat Ling Tien Kung dalam menjaga kesehatan masyarakat Ponorogo. 

Awal mula terbentuknya Sasana Ling Tien Kung Bumi Reog Ponorogo cukup unik. Bapak Suhadi, bersama istrinya,  mulai rutin melakukan latihan Lien Tien Kung di Alun-Alun Ponorogo setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.  

Pada awalnya, hanya sedikit orang yang memperhatikan, namun seiring berjalannya waktu,  semakin banyak yang bergabung  setelah melihat Suprihatin mengalami kesembuhan setelah melakukan latihan Ling Tien Kung.

"Banyak juga orang yang pada mulanya berolah-raga atau sekedar jalan-jalan di Alun-Alun, akhirnya mengikuti dan bergabung dalam latihan Ling Tien Kung," ujar Suhadi.

Kini, Sasana Ling Tien Kung Bumi Reog Ponorogo telah menaungi lebih dari 587 anggota yang beragam latar belakangnya.  Mulai dari mereka yang ingin menjaga kesehatan, hingga yang mencari kesembuhan dari berbagai penyakit seperti pasca stroke, diabetes, dan darah tinggi.

"Keunikan komunitas Ling Tien Kung adalah tidak hanya orang-orang yang sehat dan bugar, tapi juga beberapa anggota adalah orang yang mencari kesembuhan atas berbagai sakit yang dialaminya," ungkap Suhadi.


Bupati Ponorogo, dalam sambutannya,  mengucapkan selamat atas deklarasi Sasana Ling Tien Kung Bumi Reog Ponorogo.  

Beliau berharap agar Ling Tien Kung bisa merata di seluruh desa di Ponorogo, sehingga masyarakat bisa semakin sehat dan mewujudkan Ponorogo Hebat.

"Semoga Ling Tien Kung bisa merata sampai ke seluruh desa sehingga masyarakat bisa semakin sehat, sehingga bisa mewujudkan Ponorogo Hebat," tegas Bupati.

Demi kelancaran dan kenyamanan peserta deklarasi, PMI Kabupaten Ponorogo hadir dengan tim pertolongan pertama dan ambulans, siap sedia memberikan pelayanan kesehatan.

"Selain bersiaga, PMI juga melayani cek kesehatan gratis," ujar Inna Yety Octavia, Staf Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Ponorogo.


Acara deklarasi berjalan lancar dan sukses.  Kehadiran Sasana Ling Tien Kung Bumi Reog Ponorogo menjadi bukti komitmen masyarakat Ponorogo untuk menjaga kesehatan dan kebersamaan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url