Sukses! Yatim Mandiri Jombang Gelar Festival Akbar Muharram | lintas86.com

Sukses! Yatim Mandiri Jombang Gelar Festival Akbar Muharram


lintas86.com, Jombang – Kebaikan adalah nilai yang harus senantiasa kita jaga dan lestarikan. Dalam semangat tersebut, Yatim Mandiri Kabupaten Jombang menggelar Festival Akbar Muharram 1446 H di Auditorium UNWAHA, Jl. Garuda, Tambakrejo, pada Minggu, (28/07/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 586 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, menunjukkan antusiasme masyarakat untuk berbagi dan berkontribusi dalam kegiatan sosial.

Peserta festival ini meliputi:

- 237 anak dari tingkat SD/MI dan TK/PAUD yang mengikuti lomba mewarnai.

- 200 wali peserta mewarnai yang hadir dalam seminar parenting khusus untuk memperingati Hari Anak.

- 100 binaan yang ikut serta dalam doa bersama dan program ASA, yang merupakan agenda tahunan Yatim Mandiri Jombang.

- 49 karyawan, rekan, dan guru yang turut berpartisipasi dalam acara.

Rangkaian kegiatan dalam Festival Akbar Muharram ini meliputi:
☘️ Lomba Mewarnai Piala Dinas Pendidikan & Kebudayaan  
☘️ Seminar Parenting Spesial Hari Anak  
☘️ Simbolis ASA  
☘️ Khotmil Quran  
☘️ Doa Bersama  
☘️ Penyaluran Uang Saku  
☘️ Penyaluran Paket Mekkah  
☘️ Bazar UMKM  
☘️ Komedian Bersama Cak Silo dkk  
☘️ Bersih-bersih  

Dekan Fakultas Agama Islam, Waslah, juga hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya saat kegiatan doa bersama, beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim Yatim Mandiri Jombang dan relawan kemandirian yang telah meramaikan event ini. 

“Baru pertama kali ini ada event yang cukup meriah, satu hari penuh dengan berbagai macam kegiatan. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi di sini,” ungkapnya.

Muchammad Zuhri, Kepala Yatim Mandiri Jombang, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan, relawan, dan sponsor yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Festival Akbar Muharram 1446 H. 

“Bulan Muharram adalah bulan yang penuh dengan keistimewaan. Oleh karena itu, kami mengadakan festival ini sebagai kegiatan rutin yang insya Allah akan dilaksanakan setiap tahunnya,” tambahnya.

Yatim Mandiri Jombang mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan sponsor yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. 

"Semoga semua amal kebaikan yang dilakukan menjadi berkah di akhirat kelak. Amiiin,". Tutupnya

Festival ini bukan hanya sekadar acara, tetapi juga merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial dan upaya untuk menciptakan kebersamaan di tengah masyarakat. Mari kita terus dukung kebaikan dan berbagi untuk sesama! (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url