Tingkatkan Kapasitas, SMPN 11 Kunjungi Balai Besar Guru Penggerak Jawa Tengah | lintas86.com

Tingkatkan Kapasitas, SMPN 11 Kunjungi Balai Besar Guru Penggerak Jawa Tengah


lintas86.comSurakarta - Demi meningkatkan kualitas disiplin positif dan iklim lingkungan sekolah, 35 guru dan tenaga administrasi SMP Negeri 11 Magelang  menjalankan program  pelatihan dengan mengunjungi Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di Surakarta. Kamis (18/07/2024).

Rian Amaranto, S.Kom, M.Pd., mewakili SMP Negeri 11 Magelang, menyampaikan rasa terima kasih atas fasilitas dan sambutan yang diberikan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah. 

"Kami berharap kerjasama ini bisa berkelanjutan dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan di SMP Negeri 11 Magelang," ungkapnya.

Wawan Budi Purnomo, S.Si., dalam sambutannya,  mengucapkan terima kasih atas antusiasme SMP Negeri 11 Magelang  dalam mengikuti program pelatihan dengan mengunjungi Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah

"Walaupun  ada proses antrian yang sedikit  lama setelah surat pengajuan dikirim, kami  menyambut hangat kedatangan  para guru dan tenaga administrasi," tuturnya. 

Beliau juga mengingatkan pentingnya slogan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP), yaitu "rumah belajar insan pendidikan,"  dan mengajak para peserta untuk  memperhatikan akun sosial media BBGP Jateng agar dapat  mengakses informasi pendidikan  dengan mudah.

Dalam sesi pelatihan, dokter Waryono, M.Or., selaku narasumber/Widya Iswara dari BBGP,  memberikan penjelasan  menyeluruh tentang "Rapor Pendidikan.

"Raport Pendidikan sendiri merupakan indikator terpilih dari Profil Pendidikan yang mencerminkan prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan digunakan untuk menilai kinerja daerah dan satuan pendidikan,". Ungkapnya

"Pembahasan materi disampaikan  dengan metode yang menarik dan interaktif, yaitu melalui teknik permainan/game, sharing, komunikasi, dan tanya jawab. Metode ini  menciptakan suasana  belajar yang  menyenangkan dan  mudah dipahami oleh para peserta,". Tambahnya

Sementara itu, Deni Kurniawan, Kepala SMPN 11 Magelang, mengungkapkan harapannya agar kegiatan pelatihan denagn mengunjungi Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah ini memberikan manfaat positif  baik bagi para guru maupun  sekolah. 

"Semoga dengan pengetahuan dan inspirasi yang  diperoleh,  para guru dapat  menerapkan  disiplin positif  dengan  lebih efektif  di lingkungan  sekolah, sehingga  tercipta  iklim  sekolah yang  kondusif  dan mendukung  proses pembelajaran,"  ungkapnya.

Kegiatan pelatihan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah ini menjadi  momentum penting bagi  SMP Negeri 11 Magelang  dalam meningkatkan kualitas pendidikan.  

"Dengan  komitmen  dan  semangat  para guru  serta  dukungan  dari  Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah,  diharapkan  SMP Negeri 11 Magelang  dapat  menciptakan  lingkungan  sekolah  yang  mendukung  terciptanya  generasi  muda  yang  berkualitas  dan  berakhlak mulia,". Tambahnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url