6 Warga Lumajang Terima Penghargaan dari Wapres Atas Dedikasi Donor Darah | lintas86.com

6 Warga Lumajang Terima Penghargaan dari Wapres Atas Dedikasi Donor Darah


lintas86.com, Jakarta -  Enam warga Lumajang menerima penghargaan bergengsi Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, di Sahid Jaya Hotel Jakarta, Senin (5/8/2024). 

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi mereka menjadi Pendonor Darah Sukarela (DDS) sebanyak 100 kali atau lebih.

Penghargaan ini merupakan bagian dari pemberian penghargaan kepada 1.951 DDS dari seluruh Indonesia.  

Provinsi Jawa Timur sendiri mendominasi dengan jumlah penerima terbanyak, yaitu 627 orang. 

"Jawa Timur masih mendominasi jumlah penerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial untuk DDS 100 kali atau lebih," ungkap Ketua Umum PMI Pusat, H. Jusuf Kalla.

Enam warga Lumajang yang menerima penghargaan tersebut adalah dr. Bayu Wibowo, Drs. Samsul Huda, Muh. Sholeh, Rochani, Ssos, dan Amir Macmud yang dianugerahi pada tahun 2019, serta Rubai yang menerima penghargaan pada tahun 2020.

Ketua PMI Lumajang, Budi Santoso, SH, Msi,  menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi para penerima penghargaan. Ia berharap penghargaan ini dapat menginspirasi masyarakat Lumajang, khususnya generasi muda, untuk  aktif mendonorkan darahnya.

"Ke depannya, PMI Lumajang akan meningkatkan sosialisasi dan promosi untuk menggerakkan lebih banyak masyarakat  menjadi pendonor darah sukarela,"  tegas Budi.

Diharapkan langkah inspiratif ini dapat mendorong  masyarakat di seluruh Indonesia untuk  ikut serta dalam donor darah  demi kemanusiaan.(rin/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url