Donor Darah Warnai HUT Polwan ke-76 di Ponorogo | lintas86.com

Donor Darah Warnai HUT Polwan ke-76 di Ponorogo

Kapolres Ponorogo Anton Prasetyo didampingi Ketua dan PMI Kabupaten Ponorogo pada HUT Polwan ke-76

lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polwan, Polres Ponorogo menggelar aksi donor darah. Selasa, (20/08/2024)

Bertempat di gedung UDD PMI Kabuoaten ponorogo kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 pendonor dari kalangan anggota kepolisian,  dengan dukungan penuh dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, Anton Prasetyo, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, memberikan apresiasi tinggi atas antusiasme para pendonor.

"Alhamdulillah, prosesnya sangat nyaman. Ini adalah pengalaman donor darah yang paling nyaman, khususnya pelayanan dari PMI Ponorogo sangat luar biasa," ujar Anton. 

Ia juga berharap darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kompol Lilik Sulastri, panitia kegiatanHUT Polwan ke-76 menjelaskan bahwa donor darah merupakan agenda rutin yang  diselenggarakan setiap peringatan HUT Polwan. 

"Selain donor darah, kami juga rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya seperti Agustus School. Semoga Polwan ke depannya dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas," ungkapnya.

Sekretaris PMI Kabupaten Ponorogo, Sumani, menyampaikan terima kasih kepada Polres Ponorogo, khususnya Polwan,  yang  selalu  aktif  mendukung  ketersediaan  darah di PMI.

"Polri, khususnya Polwan, adalah penyumbang darah terbanyak dan rutin di PMI Ponorogo. Saat kami mengalami  kekurangan  stok  darah,  Polri selalu  siap  membantu. Kami  sangat  berterima kasih  atas  kepedulian  dan  kontribusi  yang luar  biasa  ini,"  ujar Sumani.

Ia menambahkan bahwa tingginya antusiasme masyarakat untuk mendonorkan darah merupakan hal yang positif. 

"Saat ini, stok darah di PMI Ponorogo  dalam  kondisi  aman  bahkan  mengalami  kelebihan," pungkasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url