HUT RI ke-79, PT Daya Surya Sejahtera Ponorogo Gelar Donor Darah | lintas86.com

HUT RI ke-79, PT Daya Surya Sejahtera Ponorogo Gelar Donor Darah



lintas86.com, Ponorogo
- Dalam rangka ikut serta merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, PT Daya Surya Sejahtera Ponorogo bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ponorogo mengadakan kegiatan donor darah. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 10 Agustus 2024, di Aula Masjid Darul Hikmah, Jalan HOS Cokroaminoto, Ponorogo.

Direktur Administrasi dan Keuangan PT Daya Surya Ponorogo, Aguk Suprawanto, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan kegiatan ini. 

"Kegiatan ini kita selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024 karena bulan yang penuh makna bagi kita sebagai bangsa Indonesia," ujarnya.

Aguk menekankan pentingnya donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 

"Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita tidak hanya memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan, tetapi juga menunjukkan rasa cinta dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat," tambahnya.

Target kegiatan ini adalah 100 pendonor, dan Aguk berharap angka tersebut dapat terlampaui. 

"Mari kita ajak keluarga, teman, dan rekan-rekan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan mulia ini. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain," ajaknya.

Acara ini terbuka tidak hanya untuk karyawan PT Daya Surya Sejahtera tetapi juga untuk pelanggan dan masyarakat sekitar. 

"Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan peduli," imbuhnya.

Sebanyak 90 orang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 78 peserta berhasil lolos diambil darahnya untuk berdonor, sedangkan peserta lainnya belum memenuhi syarat untuk mendonorkan darah

Aguk juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, mulai dari panitia pelaksana, PMI Kabupaten Ponorogo, hingga para relawan yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan. 

Antusisas masyarakat ikuti donor darah

"Semoga kegiatan donor darah kali ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi sesama serta menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan sesama," tuturnya.

Mega Ayu, Karyawan PT Daya Surya Sejahtera Ponorogo asal Madiun, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat berarti baginya. 

"Setelah menyumbangkan darah, rasanya sangat memuaskan. Saya merasa bangga bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkannya," katanya.

Ia menambahkan bahwa ia sudah sering mendonorkan darah, biasanya setiap tiga bulan sekali. Namun, sejak bekerja di sini, ia merasa lebih mudah untuk melakukannya. 

"Saya ingin mengajak rekan-rekan semua untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Mari kita bersama-sama menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas," ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, melalui petugas donor darah PMI Kabupaten Ponorogo, Wahyudi Mubarok, menyampaikan apresiasi atas kontribusi dari PT Daya Surya Sejahtera Ponorogo. 

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Daya Surya Sejahtera Ponorogo dan masyarakat atas bantuan dalam memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Ponorogo," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, PMI juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan. 


Direktur PT. Daya Surya Sejahtera Ponorogo saat serahkan bingkisan donor darah

"Semoga darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," tambahnya.

"Terima kasih kepada PT Daya Surya Sejahtera Ponorogo atas upayanya dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini. Semoga kegiatan sosial donor darah ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," pungkasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url