PMI Kabupaten Ponorogo Siaga di Kirab HUT Pramuka | lintas86.com

PMI Kabupaten Ponorogo Siaga di Kirab HUT Pramuka




lintas86.comPonorogo - Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap pramuka terpancar dalam Kirab Pramuka yang digelar di Alon-alon Kabupaten Ponorogo pada Rabu (14/8/2024) pagi. 

Acara dilaksanalan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka 2024 ini diikuti oleh sekitar 1.000 peserta, 

Kegiatan dihadiri Forkopimda dan dibukasecara resmi mengibarkan bendera start di depan Paseban Alon-alun oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, didampingi Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita

Di tengah keseruan kirab HUT Pramuka yang ditampilkan, PMI Kabupaten Ponorogo pun bersiaga penuh untuk memberikan layanan pertolongan pertama (PP) dan ambulans. 

"Tim kami siap siaga selama acara berlangsung. Kami menyediakan posko PP dan ambulans untuk mengantisipasi segala kemungkinan," ujar Inna Yety Octavia, Staf Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Ponorogo.

Selama acara, sebanyak 30 orang peserta kirab Pramuka tingkat SMP dan SMA mendapatkan pertolongan pertama oleh tim PMI Kabupaten kebanyakan karena kelelahan.

"Alhamdulillah, semua kasus tertangani dengan baik. Tidak ada yang sampai dirujuk ke rumah sakit," tambah Inna.

Sementara itu, salah satu panitia kegiatan, Wasis, menyampaikan terimakasih atas kesiapsiagaan tim PMI Kabupaten Ponorogo selama kegiatan kirba Pramuka berlangsung.

"Terimakasih atas kerjasama dan partisipasi PMI Ponorogo dalam kegiatan ini. Semoga semangat positif ini terus menginspirasi para generasi muda untuk selalu berkolaborasi dan berjuang bersama menghadapi segala tantangan.". Ujarnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url