PMI Ponorogo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Sidoharjo, Jambon | lintas86.com

PMI Ponorogo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Sidoharjo, Jambon


lintas86.comPonorogo - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Klitik, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, yang terjadi pada Senin (05/08) malam. Kebakaran yang disebabkan oleh api dari perapian di kandang kambing yang ditinggal pemiliknya, mengakibatkan satu kandang kambing dan dua rumah terbakar.

"Kami telah mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan hygiene kit untuk membantu meringankan beban para korban," ujar Staf Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Ponorogo, M. Nur Amin Zabidi, pada Rabu (07/08/2024).

Bantuan tersebut diserahkan melalui Kecamatan Jambon, diterima oleh Dina Andriani selaku Sekretaris Kecamatan Jambon, dan selanjutnya akan disalurkan kepada Kepala Desa Sendang yang akan menyerahkan langsung kepada korban.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang terkena dampak kebakaran dan membantu mereka memulai kembali hidup mereka," tambah M. Nur Amin Zabidi.

Peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan kerugian ditaksir mencapai Rp 190 juta. Rumah milik Mbah Murah hangus terbakar, sementara rumah milik Pak Sarino yang berada di sebelahnya tidak sampai habis terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, menyatakan, "Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban yang terkena dampak kebakaran tersebut, dan semoga mereka dapat bangkit kembali."

PMI Kabupaten Ponorogo selalu siap siaga membantu masyarakat yang terkena bencana, baik berupa bantuan logistik maupun pendampingan psikologis. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url