Relawan PMI Lumajang Dibekali Keterampilan Pertolongan Pertama, Wash dan Assesment | lintas86.com

Relawan PMI Lumajang Dibekali Keterampilan Pertolongan Pertama, Wash dan Assesment


lintas86.com, Lumajang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan refresh materi bagi relawannya selama dua hari, 3 dan 4 Agustus 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para relawan dalam pertolongan pertama, WASH (Water, Sanitation, and Hygiene), dan tata cara assesment serta CEA.

Kegiatan yang berlangsung di Markas PMI Lumajang dibuka oleh Kepala Markas PMI Lumajang, Yun Kendro Budiaji, SAP. Hadir pula Wakil Sekretaris PMI Lumajang, Nurhadi Santoso, SP, dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Nurhadi Santoso berharap kegiatan refresh materi ini dapat menjadi wadah bagi para relawan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan.

“Jadikan refresh materi PP, WASH dan Assessment serta CEA ini sebagai ajang menimba ilmu. Di antara kita sudah ada beberapa yang ikut pelatihan di Provinsi maupun di Pusat. Semoga bisa berbagi ilmunya ke relawan lain,” ujar Nurhadi pada Sabtu (3/8/2024) di Markas PMI Lumajang.

Nurhadi juga menegaskan bahwa pengurus PMI Lumajang hanya memfasilitasi kegiatan tersebut dan berharap agar materi dapat tersampaikan dengan baik kepada para relawan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para relawan PMI Lumajang semakin siap dan kompeten dalam memberikan pertolongan pertama, mempromosikan sanitasi dan kebersihan, serta melakukan asesmen yang tepat dalam berbagai situasi darurat. (rin/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url