Bantu Atasi Kekeringan, PMI Ponorogo Salurkan Air Bersih | lintas86.com

Bantu Atasi Kekeringan, PMI Ponorogo Salurkan Air Bersih

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Saat Berangkatkan Bantuan Air Bersih PMI 


lintas86.com
Ponorogo - Sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-79, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menyalurkan air bersih kepada warga di enam desa yang terdampak kekeringan.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan pada Kamis (5/9/2024) dengan diberangkatkannya empat truk tangki berkapasitas 5.000 liter air bersih dari Pendopo Kabupaten Ponorogo oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

"Hari ini kita berangkatkan bantuan air bersih untuk masyarakat di Ponorogo yang terdampak kekeringan," ujar Bupati Sugiri Sancoko.

Sasaran bantuan meliputi 3 kecamatan dan 6 desa, yaitu Dusun Sukun, Desa Sidoharjo, Desa Karangpatihan (Kecamatan Pulung), Desa Duri, Desa Wates (Kecamatan Slahung), serta Desa Belang dan Desa Munggu (Kecamatan Bungkal).

"Ini adalah wujud kepedulian PMI dan Pemkab Ponorogo untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih," tegas Bupati Sugiri Sancoko.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada PMI Ponorogo sebagai organisasi kemanusiaan yang selalu sigap membantu masyarakat. "Semoga PMI semakin sukses dalam menjalankan tugas kemanusiaannya," imbuhnya.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, menjelaskan bahwa penyaluran air bersih merupakan bagian dari program PMI dalam rangka HUT ke-79. 

"Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan air bersih terpenuhi bagi warga yang terdampak kekeringan," jelasnya.

PMI saat salurkan air bersih di Dukuh sukun Desa Sidoharjo Kecamatan Pulung

Nur Hadi, Ketua RT 04 RW 04 Dukuh Sukun, Desa Sidoharjo, mengungkapkan bahwa warga di wilayahnya sudah mengalami kesulitan air bersih sejak akhir bulan Juni. 

"Dengan bantuan air bersih ini, kami bisa memenuhi kebutuhan minum dan memasak," katanya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah juga PMI yang telah memberikan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat kami," ujar Nur Hadi. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url