Di Bondowoso Rayakan HUT PMI ke-79 dengan Kegiatan Sosial | lintas86.com

Di Bondowoso Rayakan HUT PMI ke-79 dengan Kegiatan Sosial


lintas86.com, Bondowoso - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Palang Merah Indonesia tahun 2024, PMI Kabupaten Bondowoso menggelar serangkaian kegiatan sosial di SMPN 1 Wringin. Kegiatan ini meliputi bakti sosial berupa pembagian sembako dan school kit, penanaman pohon, dan distribusi air bersih bagi warga Dusun Plenggian, Desa Wringin, Kecamatan Wringin.

Apel bersama di Lapangan SMPN 1 Wringin memulai acara yang dihadiri oleh perwakilan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), relawan, staf PMI Kabupaten Bondowoso, serta siswa SMPN 1 Wringin. Pembagian sembako dan school kit diberikan kepada keluarga kurang mampu dan anak sekolah di sekitar Kecamatan Wringin, disambut dengan antusiasme tinggi. Bu Mulyati, salah satu penerima manfaat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterima, sementara Kepala SMPN 1 Wringin, Tien Roostini, S.Pd., M.Pd., juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan bantuan dari PMI.

Penanaman pohon di lingkungan SMPN 1 Wringin dilakukan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan menciptakan ruang hijau di sekitar sekolah. Distribusi air bersih di Dusun Plenggian Desa Wringin sebagai respons terhadap kekeringan akibat musim kemarau mendapat sambutan baik dari warga.

Unit Donor Darah PMI Bondowoso juga menggelar kegiatan Donor Darah di Alun-alun RBA.Kironggo, yang dihadiri oleh Pj. Bupati Bondowoso, Bapak M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP., M.Si., CIPA yang juga memberikan donasinya.

Ketua PMI Bondowoso, Drs. Juni Sukarno, MM, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari aksi kemanusiaan dan komitmen PMI untuk melayani masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-79. Melalui kegiatan sosial ini, PMI Bondowoso terus berperan aktif dalam menjangkau masyarakat, menjaga lingkungan, dan memenuhi kebutuhan dasar bagi yang membutuhkan. (min) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url