Gandeng PMI, Kodim Cilegon Gelar Donor Darah di HUT KESAD KE-79 | lintas86.com

Gandeng PMI, Kodim Cilegon Gelar Donor Darah di HUT KESAD KE-79


lintas86.com, Cilegon
 Pada rangkaian peringatan HUT Pusat Kesehatan Angkatan Darat (KESAD) ke-79, Kodim 0623/Cilegon menggelar bakti kesehatan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon. 

Selain donor darah, kegiatan bakti kesehatan dalam rangka HUT KESAD ke-79 ini juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan umum dan pemberian paket Sembako bagi purnawirawan dan Warakawuri dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT KESAD dan Juga HUT TNI ke-79,  yang digelaeuntuk umum di Markas Kodim 0623/Cilegon. 

Berbagai layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan kesehatan umum, dan pemeriksaan kesehatan gigi disediakan untuk masyarakat. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang sangat antusias memanfaatkan layanan kesehatan tersebut.

Dengan dilaksanakannya donor darah dan bakti kesehatan ini, diharapkan mampu membantu masyarakat serta memupuk kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat sejalan dengan semangat perjuangan TNI yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat

Pasiter Kodim 0623/Cilegon, Kapten Inf Gunadi menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan ini adalah salah satu cara TNI memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan hari ini juga kita menyaksikan secara langsung melalui vidio conference dengan panglima TNI

Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kami berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sekitar,” ujarnya, hari Minggu (22/09/2024). 

Pasiter menambahkan pentingnya kegiatan donor darah dalam mendukung ketersediaan darah di wilayah Pandeglang.

Darah yang didonorkan oleh para peserta akan digunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan perawatan medis darurat, seperti kecelakaan, operasi, dan penyakit serius lainnya.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat Pandeglang dan membantu sesama melalui kegiatan ini”. tambahnya.

Selain anggota TNI, kegiatan donor darah ini juga bekerjasama dengan PT. Krakatau POSCO dan diikuti oleh warga masyarakat yang peduli terhadap kesehatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tim Kesehatan dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.04. Serang dan para relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon turut membantu dalam proses pengambilan darah peserta donor serta Tim Kesehatan dari Dinkes yang turut membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Sementara itu, Penanggungjawab Layanan & Mutu UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arasy Fitri Amir pihaknya mengapresiasi atas kerjasama donor darah yang sudah rutin digelar di Kodim Cilegon.

"Pertama kami ucapkan terima kasih kepada Kodim Cilegon atas kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah ini, ketersediaan darah ini sangat penting untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah, Alhamdulillah kerjasama donor darah dengan Kodim Cilegon ini sudah rutin dilakukan, mudah-mudahan menjadi amal ibadah untuk kita semuanya." terangnya

Dijelaskan juga, pada kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 60 kantong darah. Jelasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url