HUT ke-79, PMI Trenggalek Salurkan Bantuan Kursi Roda dan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan | lintas86.com

HUT ke-79, PMI Trenggalek Salurkan Bantuan Kursi Roda dan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan



lintas86.comTrenggalek - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-79 di pelataran kantor PMI Jalan Dr. Soetomo, Selasa (17/9/2024). 

Pada perayaan ini, PMI Trenggalek menyerahkan bantuan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan dan mendistribusikan air bersih untuk warga terdampak kekeringan.

Ketua PMI Trenggalek, Mulyadi, dalam sambutannya menyampaikan tema HUT PMI ke-79 tahun ini adalah "Aksi Adaptasi Iklim". 

Ia menekankan pentingnya menjalankan prinsip-prinsip dasar kemanusiaan dalam menjalankan berbagai kegiatan kepalangmerahan, seperti penanganan bencana, penyediaan darah, dan penanganan masalah sosial.

"Prinsip dasar kemanusiaan ini harus dipahami oleh seluruh unsur PMI, baik pengurus, anggota, karyawan, dan Dewan Kehormatan," tegas Mulyadi.

Pada kesempatan ini, PMI Trenggalek juga memberikan penghargaan kepada Dinas dan Instansi yang telah memberikan kontribusi besar pada bulan dana PMI.

Selain itu, PMI Trenggalek juga menyediakan ambulan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan transportasi dalam lingkup wilayah Kabupaten Trenggalek. Bagi warga yang membutuhkan transportasi luar Kabupaten Trenggalek akan dikenakan tarif.

Mulyadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah dan masyarakat yang telah aktif memberikan donor darah secara mandiri.

Menanggapi permasalahan kekeringan yang tengah melanda beberapa wilayah di Trenggalek, PMI Trenggalek mendistribusikan air bersih melalui 2 kendaraan tangki ke Desa Ngares, Pogalan, dan desa lainnya yang membutuhkan.

"PMI Kecamatan, jika ada daerah yang membutuhkan air bersih, silahkan mengajukan permohonan. Insya Allah PMI akan berupaya untuk melayani sebaik-baiknya," ujar Mulyadi.

Ia juga memberikan pesan kepada anggota PMR untuk terus belajar dan berkembang.
 
"Ajaklah teman-teman anda untuk merawat bibit Pule yang langka ini agar bisa hidup semuanya," tutupnya.

Peringatan HUT PMI ke-79 ini menjadi momen penting bagi PMI Trenggalek untuk semakin meningkatkan dedikasi dan sinergi dalam menjalankan aksi kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url