Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun siap Sumbangkan Gagasan untuk Masa Depan PMI pada Munas XXII | lintas86.com

Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun siap Sumbangkan Gagasan untuk Masa Depan PMI pada Munas XXII


lintas86.com, Ponorogo - PMI Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun, meliputi Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Ngawi, mengadakan rapat persiapan jelang Musyawarah Nasional (Munas) PMI ke XXII di PMI Kabupaten Ponorogo pada Kamis (12/09/2024). 

Rapat ini diikuti oleh anggota PMI Regional 4 Madiun dan dihadiri oleh Sekretaris PMI Provinsi Jatim, Edi Purwinarto, dan Ketua Bidang Organisasi, Dr. Muchamad Taufiq, SH, MH.

Koordinator PMI Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun dr. Hj. Agung Sulistya Wardani, M. Kes mengatakan, bahwa rapat tersebut difokuskan untuk merumuskan usulan dan gagasan yang akan dibawa ke Munas PMI ke XXII. 

"Kami ingin memastikan bahwa suara PMI Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun dapat didengar dan dipertimbangkan dengan baik dalam Munas mendatang," ujar Koordinator PMI Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun dr. Hj. Agung Sulistya Wardani, M. Kes 


Ketua Bidang Organisasi PMI Jawa Timur, Dr. Taufiq, S.H., M.H., bersama Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, delegasi Pertemuan Konsultatif Persiapan MUNAS XXII PMI di Kalla Ballroom, Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat bersama perwakilan pengurus PMI Provinsi Se Indonesia saat sambutan pada kegiatan rapat ini menekankan pentingnya AD/ART sebagai landasan hukum dalam menjalankan tugas PMI.
 
"Kita pada dasarnya PMI ini membangun kehidupan yang lebih baik, untuk itu kita berpacu pada regulasi, dan AD/ART adalah undang-undangnya tertinggi dalam pelaksanaan tugas PMI," tegas Dr. Taufiq. 

"AD/ART ditetapkan 5 tahun sekali untuk memastikan relevansi dan keselarasan kegiatan PMI dengan kebutuhan zaman.". Tambahnya


Edi Purwinarto, Sekretaris PMI Provinsi Jatim menambhakan, bahwa kehadiran PMI Provinsi Jatim dalam rapat ini menunjukkan dukungan dan arahan kepada PPMI Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun dalam mempersiapkan Munas. 

"Perubahan-perubahan yang akan diusulkan dalam Munas ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan tuntutan zaman dan kondisi yang berkembang," ungkap Edi. 

Edi juga menjelaskan bahwa tugas PMI Provinsi Jawa Timur adalah mengkompilasi usulan-usulan dari seluruh PMI kabupaten/kota menjadi usulan yang komprehensif dan representatif untuk dibawa ke Munas. 


"Kami berharap kawan-kawan dari PMI Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun memiliki pemahaman yang tepat terhadap materi-materi yang dibahas dalam Munas sehingga bisa berkontribusi dengan positif dan baik," pungkas Edi.

Rapat persiapan ini menjadi momen penting bagi PMI Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun untuk menyatukan visi dan misi dalam menghadapi Munas. 


Dengan keseriusan dan komitmen tinggi, PMI Jejaring Wilayah Sub Regional Madiun siap untuk berkontribusi dan memberikan masukan yang konstruktif demi kemajuan PMI di masa depan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url