Jusuf Kalla Resmi Buka Latgab dan Temu Sibat Nasional III di Kebumen | lintas86.com

Jusuf Kalla Resmi Buka Latgab dan Temu Sibat Nasional III di Kebumen


lintas86.com, Kebumen – Muhammad Jusuf Kalla, yang akrab disapa JK, Ketua PMI Pusat, resmi membuka kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) dan Temu Sibat Palang Merah Indonesia (PMI) Tingkat Nasional III di Hutan Kota Wanamukti Kebumen pada Selasa, 24 September 2024. 

Meskipun cuaca mendung dan diiringi rintik hujan, 1.271 anggota SIBAT dari 24 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk dari Palang Merah Singapura tetap semangat dalam mengikuti acara pembukaan.

Rombongan Jusuf Kalla disambut meriah oleh panitia yang terdiri dari PMI Kabupaten Kebumen, dengan penampilan drumband dan musik kentongan yang dibawakan oleh ratusan anggota PMR yang ada di Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menekankan pentingnya upaya pencegahan bencana sebagai langkah proaktif sebelum menghadapi bencana itu sendiri. 

“Kita harus bisa menanam pohon minimal satu juta pohon dalam satu tahun demi menjaga lingkungan dan kehidupan yang lebih baik,” ujar JK. 

Pada kesempatan tersebut, ia juga melakukan penanaman pohon dengan jumlah 50.000 bibit secara simbolis 60 pohon yang ditanam di Hutan Kota Wanamukti yang telah dibangun sejak tahun 2019.

Kegiatan Latgab dan Bhakti Sibat PMI Tingkat Nasional III ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan, setelah sebelumnya diadakan di Wajo, Sulawesi Selatan, dan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

Acara ini akan berlangsung selama lima hari dengan fokus kegiatan di Pantai Pandan Kuning dan Kaliratu.

Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url