Kemeriahan Perayaan HUT PMI ke-79 di Lumajang | lintas86.com

Kemeriahan Perayaan HUT PMI ke-79 di Lumajang


lintas86.com, Lumajang - Dalam peringatan ulang tahun ke-79 Palang Merah Indonesia (PMI) di Lumajang, sejumlah kegiatan berlangsung meriah, serta dihiasi oleh bhakti sosial yang bertujuan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat. 

Acara tersebut dilaksanakan di Kampung Karya Kelurahan Tompokersan dan abang becak dengan melibatkan sekitar 175 warga sebagai penerima manfaat.

Budi Santoso, SH, Msi, Ketua PMI Kabupaten Lumajang mengatakan, Kegiatan disupport oleh Tim medis yang terdiri dari 14 petugas, termasuk 2 dokter, 4 tenaga paramedis, dan 8 staf PMI serta relawan, turut aktif dalam memberikan pemeriksaan tensi darah, kadar gula, kolesterol, dan asam urat kepada peserta.
 
"Sebagai bentuk penghargaan, peserta kegiatan bhakti sosial diberikan bingkisan yang terdiri dari susu, snack, air mineral, dan vitamin,". Ujar Budi

Salah satu peserta, Dewi (62 tahun) dari Kampung Karya, merasa bersyukur atas adanya pemeriksaan kesehatan gratis.

"Hasil pemeriksaan Dewi menunjukkan bahwa tensi darahnya stabil, kadar gula dalam batas normal, meskipun tingkat kolesterolnya sedikit tinggi,". Ungkapnya

Selain bhakti sosial, PMI Lumajang merayakan HUT ke-79 dengan berbagai kegiatan, termasuk latihan gabungan PMR tingkat wira dan madya, droping air bersih di desa Blukon, donor darah berhadiah, serta pemeriksaan kesehatan gratis. (min) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url