KSR IAIN Ponorogo Bantu PMI Siaga Apel Besar HUT Pramuka ke-63 | lintas86.com

KSR IAIN Ponorogo Bantu PMI Siaga Apel Besar HUT Pramuka ke-63

Anggota KSR PMI unit IAIN Ponorogo saat siaga pada Apel Besar HUT Pramuka ke-63

lintas86.comPonorogo - Apel Besar Hari Gerakan Pramuka ke-63 Tahun 2024 yang digelar di Alun-alun Ponorogo pada Senin (02/09/2024), berjalan lancar dan aman berkat kerja sama yang baik antara Kwarcab Pramuka Ponorogo dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo.

Ribuan anggota pramuka mengikuti apel yang dihadiri oleh anggota pramuka se Kabuoaten Ponorogo dan Forkopimda. Demi kelancaran acara, PMI Kabupaten Ponorogo menyiagakan 40 relawan, 5 paramedis, 1 dokter, dan 2 ambulans.

Keterlibatan KSR IAIN Ponorogo dalam acara ini menjadi bukti nyata semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kegiatan nasional. Amalia, Komandan KSR IAIN Ponorogo, mengatakan, 

"Berdasarkan permintaan dari PMI Kabupaten Ponorogo, kami menurunkan 12 orang relawan untuk membantu kelancaran Apel Besar ini." Ujar Amelia

Kehadiran relawan dan ambulans PMI terbukti sangat membantu dalam menjaga keselamatan para peserta apel. 

Inna Yety Octavia, Staf Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Ponorogo, mengungkapkan rasa syukur karena kesigapan relawan berhasil menangani beberapa peserta apel yang kelelahan akibat cuaca panas terik.

"Alhamdulillah tidak ada yang sampai dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," tambah Inna.

Salah satu peserta apel yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan bantuan relawan PMI, "Saya sangat terbantu karena saat saya hampir pingsan, saya langsung ditangani oleh relawan PMI. Terima kasih."

Apresiasi juga datang dari Panitia Apel Besar Hari Pramuka, Wasis. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada relawan PMI yang telah memberikan bantuan dan keterampilan medis yang berharga dalam acara ini," ujarnya.

Keberhasilan Apel Besar Hari Gerakan Pramuka ke-63 Tahun 2024 di Ponorogo menjadi bukti nyata kolaborasi yang kuat antara Kwarcab Pramuka Ponorogo dan PMI Kabupaten Ponorogo. Kerja sama yang baik ini diharapkan dapat terus terjalin dan melahirkan kegiatan-kegiatan serupa di masa depan yang sukses dan aman. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url