Latgab Sibat Nasional, PMI Cilegon Berangkatkan Tim Ke Kebumen | lintas86.com

Latgab Sibat Nasional, PMI Cilegon Berangkatkan Tim Ke Kebumen


lintas86.com, Cilegon
.- Pada ajang latihan gabungan (Latgab) dan Bhakti Sibat  Nasional III yang digelar di Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon berangkat tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat).

"Tadi malam sekira pukul 23.00 WIB, tim Sibat Kota Cilegon kami berangkatkan dari Markas PMI Kota Cilegon, sebanyak 10 (sepuluh) orang peserta dengan 2 (dua) orang pendamping dengan di pimpin langsung oleh Sekretaris PMI Kota Cilegon, Pak Ujang Samsul menuju Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah." terang Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, hari Minggu (22/9/2024). 

Lebih lanjut, Lubis pada kesempatan itu berharap  Sibat Kota Cilegon dapat meningkatkan kapasitas dan berbagi pengalaman disana.  "Tentunya kami berharap, rekan-rekan anggota Sibat disana dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dapat menyerap materi yang diberikan oleh para fasilitator, menambah koneksi pertemanan (silaturahmi) dengan anggota sibat dari daerah lain serta dapat berbagi dan meninmba pengalaman dari daerah lain." terangnya.

Sementara itu, Sibat Pulomerak, Iin Indriyani  yang sangat antusias kedua kalinya mengikuti kegiatan Latgab dan Bhakti Sibat Nasional yang digelar setiap 5 tahun sekali tersebut. 

"Alhamdulillah ucapan terima kasih kepada PMI Kota Cilegon atas kesempatan berharga ini, saya kembali lagi diikutkan pada kegiatan temu Sibat Nasional ini, ini kesempatan yang baik bagi kita untuk belajar dari Fasilitator seta daerah lain tentang bagaiamana pembinaan sibat, potensi bencana apa saja dan juga sejauh mana peran sibat dan kolaborasi  yang dilakukan oleh daerah lain, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang aman danntangguh bencana." terangnya.

Adapun 10 peserta tim Sibat Kota Cilegon diantaranya: 4 orang Sibat Kecamatan Pulomerak (Deyen A.R., Iin Indriyani, Qurrotul Uyun, Aminatul) 2 Orang Sibat Kecamatan Cilegon (Teguh Akhirianto dan Ghiffari), 1 orang Sibat Kecamatan Gerogol, (Dedi Ali Yusuf), 2 orang Perwakilan Forum Pembina PMR (Rizki dan Nurul Sukmawati) serta 1 orang dari Forum Relawan (M. Abu Saefudin). 

Dijelaskan juga, kegiatan Latgab dan Bhakti Sibat Nasional III ini digelar selama 5 hari dari tanggal 23-27 September 2024.terangnya. (fah/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url