Laznas Yatim Mandiri Jombang Gelar Bakti Sosial di Desa Pojokklitih | lintas86.com

Laznas Yatim Mandiri Jombang Gelar Bakti Sosial di Desa Pojokklitih


lintas86.com, Jombang - Laznas Yatim Mandiri Jombang kembali menebarkan kebermanfaatan melalui kegiatan Bakti Sosial di Desa Pojokklitih, Plandaan, Jombang pada Senin, 23 September 2024. 

Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang penyaluran bantuan, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi dan memperkenalkan Yatim Mandiri Jombang kepada masyarakat di pelosok Jombang.

Bakti sosial ini menyentuh berbagai lapisan masyarakat, khususnya anak yatim, dhuafa, dan para lansia di Desa Pojokklitih. 

Laznas Yatim Mandiri Jombang menyelenggarakan berbagai program yang bermanfaat, yaitu:

1. Cek Kesehatan Gratis untuk Lansia: Menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lansia untuk memastikan kesejahteraan mereka.

2. Pemberian Pengobatan Gratis: Memberikan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

3. Pemberian Paket Sembako: Menyediakan bantuan sembako untuk meringankan beban ekonomi warga kurang mampu.

4. Penyaluran Alat Sekolah Ceria: Memberikan bantuan alat sekolah untuk menunjang pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa.

5. Seminar Parenting Kak Acun: Menyelenggarakan seminar parenting dengan menghadirkan narasumber Kak Acun untuk memberikan edukasi kepada orang tua.

Total penerima manfaat dalam kegiatan ini mencapai 303 orang. Laznas Yatim Mandiri Jombang bekerja sama dengan Matahati Centre dalam menjalankan kegiatan ini.

"Bakti Sosial ini merupakan program rutin kita (Yatim Mandiri Jombang) yang akan kita kembangkan terus menerus," ujar David, staf program Yatim Mandiri Jombang. 

"Untuk saat ini, kita adakan di Desa Pojokklitih dari pagi hingga siang. Kedepan, kita akan menambah durasi kegiatan hingga sore dan akan terus berinovasi agar tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat.". Tambahnya

Laznas Yatim Mandiri Jombang menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur, media partner, guru pejuang yatim dan dhuafa, serta relawan kemandirian yang telah berkontribusi dalam acara ini. 

"Semoga segala bantuan yang diberikan dapat menjadi amal kebaikan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," harap David. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url