Melalui Pertemuan Jejaring PMI Wilayah III Jember di Banyuwangi, PMI Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Darah | lintas86.com

Melalui Pertemuan Jejaring PMI Wilayah III Jember di Banyuwangi, PMI Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Darah


lintas86.comBanyuwangi - PMI Kabupaten Banyuwangi menjadi tuan rumah Pertemuan Jejaring Wilayah III Jember yang berlangsung selama dua hari, 6-7 September 2024, di Hotel Ketapang Indah. Pertemuan ini diikuti oleh perwakilan dari PMI dan UDD PMI dari 7 kabupaten/kota yang tergabung dalam Jejaring Wilayah III Jember, dengan total 69 peserta.

Di antaranya, 3 orang dari Pengurus Provinsi PMI Jawa Timur, 2 orang dari Tim Pembina UDD Jawa Timur, Pengurus PMI Kabupaten/Kota, Kepala UDD, dan staf UDD dari 7 kabupaten/kota (Kota/Kabupaten Probolinggo, Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi).

Acara pembukaan diwarnai dengan penampilan tari Jejer Jaran Dawuk yang meriah, sebagai bentuk penyambutan tamu. Plt. Ketua PMI Kabupaten Banyuwangi, yang mewakili Ketua PMI yang sedang cuti, menyampaikan sambutan selamat datang.

"Pertemuan ini merupakan wadah untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi kegiatan PMI dan UDD Jejaring Wilayah III Jember. Selain itu, kita juga ingin menjalin silaturahmi dan meningkatkan keakraban antar pengurus PMI, kepala UDD, dan staf di masing-masing kabupaten/kota," ujar Plt. Ketua PMI Kabupaten Banyuwangi.

Rapat Kerja dibuka secara resmi oleh Ketua Jejaring, Dr. H. Moh Thamrin, SE, MM. Dalam rapat kerja ini, berbagai isu penting terkait kegiatan PMI dan UDD dibahas, seperti kepengurusan jejaring, rencana tindak lanjut hasil Rakernis Regional 4 di Sidoarjo, dan penerapan BPPD Pelayanan Darah pasca terbitnya Surat Edaran Dirjen Yankes 27 Juli 2024.

Tak hanya itu, sesi pembinaan organisasi dari Pengurus PMI Provinsi Jawa Timur dan penyampaian hasil pembinaan akreditasi 4 UDD kabupaten/kota Jejaring Jember juga menjadi agenda penting dalam pertemuan ini.

Sebagai upaya untuk membangun keakraban dan kekompakan, para peserta juga mengikuti sesi motivasi yang dibawakan oleh dr. Arief Alamsyah, MARS, Dipl.FM dari Kota Malang pada Jumat malam. Sesi motivasi bertema "Stronger Together – Menguat dan Maju Bersama" ini diharapkan dapat menginspirasi para peserta untuk terus bekerja sama dan meningkatkan kualitas pelayanan darah.

Pada Sabtu pagi, kegiatan outbond di area Hotel Ketapang Indah menjadi sarana refreshing dan mempererat tali silaturahmi antar peserta. Acara ditutup dengan sambutan oleh Dr. H. Moh Thamrin, SE, MM.

Pertemuan Jejaring Wilayah III Jember di Banyuwangi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar PMI dan UDD di wilayah tersebut, demi meningkatkan kualitas pelayanan darah dan mewujudkan PMI yang semakin kuat dan bermanfaat bagi masyarakat. (min) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url