Pemkot Cilegon Berikan Penghargaan kepada PMI | lintas86.com

Pemkot Cilegon Berikan Penghargaan kepada PMI


lintas86.com, Cilegon.- Sebagai wujud apresiasi atas dukungan penaganan kebakaran TPSA Bagendung, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon terima penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Pemberian penghargaan diberikan dari Pemkot Cilegon kepada Kapolres Cilegon beserta jajaran atas pengungkapan kasus pembunuhan anak dan juga penghargaan kepada PMI Kota Cilegon, Damkar Provinsi Banten, Damkar Kabupaten Serang, Damkar Cilegon, BPBD Provinsi Banten, Tagana, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Perkim, Dinsos, Rumah Zakat, Pramuka serta industri yang telah mendukung penanganan kebakaran TPSA Bagendung, Penghargaan diberikan saat apel pagi dihalaman Kantor Walikota Cilegon, pada hari Selasa (24/9/2024).

"Pemberian penghargaan ini diberikan kepada Kapolres besera jajaran atas pengungkapan kasus pembunuhan anak di Kota Cilegon dan juga kepada Perusahaan, Lembaga dan OPD atas jasa dan dukungannya pada penangan kebakaran yang terjadi di TPSA Bagendung, ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Kota Cilegon, semoga menjadi motivasi dan semangat untuk kita semua" terang Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin yang menerima peghargaan tersebut, mengungkapkan tugas PMI ialah membantu pemberintah dalam bidang kemanusiaan.

"Terima kasih atas pemberian penghargaan ini, menjadi moivasi dan semangat bagi kami, peran Palang Merah Indonesia atau PMI ialah membantu Pemerintah pada bidang layanan kemanusiaan, PMI hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, hal ini sesuai dengan mandat PMI yang tertuang dalam Undang-undang nomor 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan". ungkapnya

Lebih lanjut, Encep pada kesempatan itu pihaknya juga mengapresiasi atas kerja para relawan dilapangan "Pada kesempatan ini juga, saya atas nama Pengurus PMI Kota Cilegon mengucapkan terima kasih kepada para relawan atas dedikasikan dan pengabdiannya yang telah membantu tugas-tugas kemanusiaan selama ini." Tambahnya.***

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url