PMI Bantu Warga Terdampak Kekeringan di Lumajang | lintas86.com

PMI Bantu Warga Terdampak Kekeringan di Lumajang


lintas86.com, Lumajang - Dampak kemarau panjang yang menyebabkan keringnya sumber air di sumur warga desa Blukon Kecamatan Lumajang turut dirasakan oleh sejumlah warga setempat. 

Menyikapi kesulitan akan pasokan air bersih, PMI Lumajang turun tangan dengan memberikan bantuan droping air bersih.

Pada hari Senin, 23 September 2024, setidaknya 6 RT di 2 RW menerima 21 ribu liter air bersih yang didroping oleh PMI menggunakan armada tangki. 

"Kami melakukan droping air bersih di 6 RT, yang mencakup lebih dari dua ratus Kepala Keluarga penerima manfaat. Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari," ungkap Yun Kendro, Kepala Markas PMI Lumajang.

Yun juga menambahkan bahwa kegiatan droping air bersih yang dilakukan oleh PMI bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dan didistribusikan sesuai kebutuhan penerima manfaat. 

Adapun alokasi air bersih yang diberikan antara lain pada RT 02 RW 01 sebanyak 5000 liter, RT 03 RW 01 sebanyak 2600 liter, RT 05 RW 02 sebanyak 3000 liter, RT 08 RW 02 sebanyak 4500 liter, RT 01 RW 01 sebanyak 2600 liter, dan RT 03 RW 01 sebanyak 3300 liter.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meringankan beban warga desa Blukon yang mengalami kesulitan akibat kekurangan pasokan air bersih selama musim kemarau panjang. 

Semangat gotong royong dan bantuan dari PMI diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url