PMI Banyuwangi Berikan Paket Makanan Tambahan untuk Anak Stunting di HUT Ke-79 | lintas86.com

PMI Banyuwangi Berikan Paket Makanan Tambahan untuk Anak Stunting di HUT Ke-79


lintas86.com, Banyuwangi - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi tidak hanya fokus pada aksi lingkungan, tetapi juga memperhatikan dampak nyata perubahan iklim pada kehidupan manusia, khususnya di bidang kesehatan dan ketahanan pangan. Salah satu program yang digulirkan adalah pemberian Paket Makanan Tambahan (PMT) bagi anak-anak usia 1-3 tahun yang mengalami stunting.

Pada tanggal 13 September 2024, PMI Kabupaten Banyuwangi menyerahkan sebanyak 40 paket PMT di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Paket ini berisi susu bayi/balita, susu ibu menyusui, biskuit, kacang hijau, abon, dan paket hygiene kit.

Acara ini dihadiri oleh pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi, Ketua PMI Kecamatan Pesanggaran, staf dan relawan PMI, Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Pesanggaran, Kepala Puskesmas, dan Koordinator PLKB Kecamatan Pesanggaran.

Dr. H. Nurhadi, MM, Ketua Harian PMI Kabupaten Banyuwangi, menegaskan komitmen PMI untuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk program penurunan angka stunting.

"PMI Kabupaten Banyuwangi berkomitmen membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya program penurunan angka Stunting di Kabupaten Banyuwangi. Setiap tahun PMI menganggarkan untuk pemberian Paket Makanan Tambahan bagi Stunting dengan sasaran di wilayah Kecamatan yang angka stuntingnya tinggi," ungkap Dr. Nurhadi.

Beliau menambahkan bahwa pada tahun ini, pemberian PMT dipusatkan di Kecamatan Pesanggaran.

Dengan pemberian PMT ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan asupan gizi bagi anak-anak yang mengalami stunting, sehingga dapat membantu percepatan pertumbuhan dan perkembangan mereka. PMI Banyuwangi berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Banyuwangi. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url