PMI Banyuwangi Gelar Diklat Dasar KSR, 37 Calon Relawan Siap Beraksi di Bidang Kemanusiaan | lintas86.com

PMI Banyuwangi Gelar Diklat Dasar KSR, 37 Calon Relawan Siap Beraksi di Bidang Kemanusiaan


lintas86.com, Banyuwangi - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan Diklat Dasar Korps Sukarela (KSR) Angkatan X di Ballroom Seblang Mirah Hotel, Banyuwangi. 

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan, mulai 12-17 September 2024, ini diikuti oleh 37 peserta, terdiri dari 25 calon anggota Korps Sukarela dan pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi, serta fasilitator dari PMI Provinsi Jawa Timur.

Diklat Dasar ini dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten Banyuwangi, Dr. H. Nurhadi, M.M., dengan diawali nyanyian lagu Indonesia Raya dan Mars PMI, serta penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta.

"Tujuan utama diklat ini adalah meningkatkan potensi relawan di Kabupaten Banyuwangi, khususnya relawan PMI," ujar Dr. Nurhadi. 

"Pelatihan dasar ini akan memberikan dampak positif bagi para peserta, terutama saat mereka terjun ke masyarakat.". Jelasnya


Dr. Nurhadi menekankan pentingnya kesadaran dan semangat relawan dalam berkontribusi di PMI. 

"Selamat bergabung di PMI, organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, tanpa pamrih," ucap Dr. Nurhadi. 

"Ingat, apa yang dilakukan hari ini akan dituai pada hari yang akan datang.". Terngnya

Kegiatan ini merupakan program dukungan dari  dari Palang Merah Amerika dan USAID. 

"Harapannya, relawan yang telah dilatih dapat mendukung SIBAT," imbuhnya.

Belgies, salah satu peserta diklat, mengaku tertarik menjadi relawan setelah melihat dedikasi ayahnya yang juga merupakan relawan di Markas PMI Kabupaten Banyuwangi. 


"Kegiatan ini sangat bagus dan keren, apalagi pematerinya juga jos," ujar Belgies. 

"Semoga dengan pelatihan ini, saya bisa memberikan yang terbaik untuk PMI." Pungkasny

Sementara itu Andris Rufianto Fasilitator dari PMI Jatim berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lahirkan relawan profesional dan berdedikaai.

"Dengan Diklat Dasar KSR ini diharapkan mampu melahirkan relawan PMI yang profesional dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas kemanusiaan di Kabupaten Banyuwangi,".  Ungkapnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url