PMI Grobogan dan SIBAT Wates Kedungjati Terima Penghargaan Tingkat Utama Pemberdayaan Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana | lintas86.com

PMI Grobogan dan SIBAT Wates Kedungjati Terima Penghargaan Tingkat Utama Pemberdayaan Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana


lintas86.com, Grobogan – PMI Kabupaten Grobogan meraih penghargaan Penggerak Pemberdayaan Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana Tingkat Utama dari Pengurus Pusat PMI. 

Penghargaan ini diserahkan pada upacara penutupan Latihan Gabungan dan Temu SIBAT III yang berlangsung pada Jumat, 27 September 2024, di Pantai Pandan Kuning Kebumen. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Relawan, Bapak Sasongko Tedjo.

Kepala Seksi Pelayanan Masyarakat dan Kemitraan PMI Kabupaten Grobogan, Gesit Kristyawan, menerima penghargaan tersebut di panggung utama. 

Selain itu, SIBAT Desa Wates Kedungjati juga mendapatkan penghargaan Tingkat Utama sebagai Pusat Unggulan Pelaksana Pemberdayaan Masyarakat Aman dan Tangguh, yang berfokus pada mitigasi dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap bencana dan kesehatan.

Ketua PMI Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. 

"Penghargaan ini merupakan kepercayaan dari PMI Pusat sebagai Pusat Unggulan Pemberdayaan Masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus membentuk SIBAT di desa-desa, yang tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda," jelasnya

Samuli, Komandan SIBAT Wates Kedungjati, mengaku terkejut saat nama Desa Wates dipanggil untuk menerima penghargaan Tingkat Utama. 

"Kami berharap penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berkomitmen dalam pengurangan risiko bencana dan ketahanan pangan, termasuk melalui pembuatan produk pupuk organik," ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Grobogan atas dukungan yang tiada henti.

Di sisi lain, Komandan SIBAT Desa Sumberagung Ngaringan, Wasiman, menyatakan kebanggaannya bisa mengikuti Latihan Gabungan dan Temu SIBAT Nasional III di Kebumen. 

"Pengalaman berkumpul dengan peserta dari berbagai provinsi se-Indonesia sangat berharga bagi kami," ujarnya.

PMI Kabupaten Grobogan memberangkatkan perwakilan SIBAT dari Desa Wates Kedungjati, Desa Ngembak Purwodadi, Desa Kronggen Brati, dan Desa Sumberagung Ngaringan untuk mengikuti acara tersebut.

Dengan penghargaan ini, diharapkan PMI Kabupaten Grobogan dapat terus meningkatkan upaya pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi bencana serta memperkuat ketahanan lokal di setiap desa. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url