PMI Grobogan Kirim Tim SIBAT ke Latgab Nasional III | lintas86.com

PMI Grobogan Kirim Tim SIBAT ke Latgab Nasional III


lintas86.com, Grobogan - PMI Kabupaten Grobogan turut serta dalam mendukung implementasi strategi iklim PMI dengan mengirimkan tim SIBAT (Siswa Bantuan Pertolongan) ke kegiatan Latgab dan Temu SIBAT Nasional III Tahun 2024. 

Acara ini bertujuan untuk membangun pusat unggulan program dan layanan terkait dengan pengurangan risiko bencana dan adaptasi perubahan iklim, serta memperluas jejaring koalisi dan advokasi untuk masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana.

Tim SIBAT dari PMI Kabupaten Grobogan terdiri dari 12 anggota yang berasal dari beberapa wilayah, yaitu SIBAT Wates (Samuli dan Ngabedul Wachid), SIBAT Sumberagung (Wasiman, Riyanto, dan Pujiati), SIBAT Kronggen (Romdoni, Sri Supratini, dan Wiwin Irawati), SIBAT Ngembak (Joko Prasetyo), serta seorang anggota KSR (Korps Sukarela) yaitu Rizka Indah Pratiwi. Mereka didampingi oleh Gesit Kristyawan (Kepala Seksi Pelayanan) dan Happy Putra Pambudi (Staf PB & Logistik).

Kontingen PMI Kabupaten Grobogan dilepas langsung oleh Ketua PMI Dr. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si, serta beberapa pengurus dan kepala markas di Aula Markas PMI pada Minggu, 22 September 2024. 

Ketua PMI memberikan arahan agar anggota yang berangkat mewakili Kabupaten Grobogan menjalankan tugas dengan baik, mengikuti semua pelatihan dengan baik, dan berbagi pengetahuan dengan SIBAT dari berbagai daerah di Indonesia.

Gesit Kristyawan menjelaskan bahwa dalam acara Latgab dan Temu SIBAT ini, peserta berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia dan juga beberapa perwakilan dari luar negeri. 

Mereka akan saling belajar dan meningkatkan peran SIBAT PMI sebagai pengajar sebaya dalam memajukan masyarakat yang aman dan tangguh dalam menghadapi bencana.

Diharapkan melalui keikutsertaan tim SIBAT dari PMI Kabupaten Grobogan, akan terjadi pertukaran pengalaman, pembelajaran, dan peningkatan kualitas peran SIBAT sebagai agen perubahan dalam upaya membangun masyarakat yang lebih siap dalam menghadapi dampak bencana. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url