PMI Kabupaten Pasuruan Gelar Pekan Raya PMR | lintas86.com

PMI Kabupaten Pasuruan Gelar Pekan Raya PMR



lintas86.comPasuruan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan berhasil menyelenggarakan Pekan Raya Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Pasuruan dengan sukses. Kegiatan yang terbagi menjadi 3 wilayah ini digelar selama tiga minggu, dimulai dari tanggal 7 September hingga 21 September 2024.

Pekan Raya PMR 2024 sendiri terbagi menjadi dua kegiatan utama, yaitu Orientasi Kepalangmerahan bagi Anggota PMR dan Kumpul Bareng Pembina PMR. 

Orientasi Kepalangmerahan bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai Gerakan Palang Merah kepada seluruh anggota PMR di wilayah Kabupaten Pasuruan. Hal ini merupakan pembinaan wajib yang tertuang dalam buku pedoman manajemen PMR. 

Sementara itu, Kumpul Bareng Pembina PMR difokuskan untuk memberikan pemahaman mengenai pembinaan PMR di unit masing-masing, serta membuka ruang bagi para pembina untuk bertukar pengalaman, memberikan saran, dan masukan untuk pengembangan PMR di masa depan.

"PMI Kabupaten Pasuruan terus berinovasi untuk mencari kegiatan pembinaan PMR yang efektif. Pekan Raya PMR ini menjadi salah satu bentuk upaya kami untuk memberikan pembinaan secara berkala kepada anggota dan pembina PMR," ujar H. Agus Sutiadji, SH. M.Si, Ketua PMI Kabupaten Pasuruan. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi setiap unit PMR di Kabupaten Pasuruan untuk mengembangkan dan memberikan pembinaan yang optimal sesuai dengan Manajemen PMR.". Tambahnya

Kegiatan Pekan Raya PMR ini mendapat sambutan positif dari para pembina PMR di Kabupaten Pasuruan. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendukung pembinaan PMR di masing-masing unit. Melalui kegiatan ini, para pembina dapat saling berbagi pengalaman dan mendapatkan pengetahuan baru dalam membina PMR," ujar salah satu pembina PMR.

Pekan Raya PMR 2024 ini menjadi bukti komitmen PMI Kabupaten Pasuruan dalam mendukung dan mengembangkan Gerakan Palang Merah Remaja di wilayah Pasuruan. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan para anggota PMR semakin termotivasi untuk mengembangkan potensi dan kemampuannya, serta berperan aktif dalam membantu masyarakat. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url