PMI Kota Tarakan Lepas Kontingen Jumbara PMR Tingkat Provinsi Kalimantan Utara II Tahun 2024 | lintas86.com

PMI Kota Tarakan Lepas Kontingen Jumbara PMR Tingkat Provinsi Kalimantan Utara II Tahun 2024


lintas86.com, Tarakan - Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., melepas Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) - PMI Kota Tarakan untuk mengikuti Kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR tingkat Provinsi Kalimantan Utara II Tahun 2024 di Kabupaten Bulungan. Acara pelepasan yang penuh semangat ini berlangsung di Markas PMI Kota Tarakan, Sabtu (07/09/2024).

Jumbara merupakan ajang pertemuan anggota PMR se-Kalimantan Utara untuk saling berbagi, mengevaluasi, dan meningkatkan pengetahuan, sikap, serta keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat, dan partisipatif. 

Tahun ini, Jumbara Tingkat Provinsi Kalimantan Utara II mengusung tema "Cerdas, Kreatif, dan Responsif" dan akan diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 17 September 2024 di Kebun Budayati, Kabupaten Bulungan.

Kontingen Jumbara PMR dari PMI Kota Tarakan berjumlah 83 anggota, siap untuk menunjukkan kemampuan dan semangat juang mereka dalam berbagai kegiatan yang akan dilombakan. Pj. Walikota Tarakan menyambut baik partisipasi kontingen PMR Kota Tarakan pada kegiatan tersebut. 

"Melalui pembinaan di Jumbara ini, kita berharap para generasi muda kita dilatih untuk memiliki kecakapan, kepedulian, dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Pj. Walikota Tarakan berharap para anggota PMR dapat menjadi kader kemanusiaan yang lebih tangguh serta membangun loyalitas tanpa batas untuk kemanusiaan. Harapan ini dilambangkan dengan penyerahan bendera Kontingen kepada perwakilan anggota PMR.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Ketua PMI Kota Tarakan, H. A. Hamid Amren, SE., beserta jajarannya, pengurus Palang Merah Indonesia se-Kecamatan Kota Tarakan, para Relawan PMI Kota Tarakan, dan para orang tua peserta Jumbara.

Dengan semangat yang membara, kontingen Jumbara PMR dari PMI Kota Tarakan siap untuk berjuang dan mengharumkan nama Kota Tarakan di tingkat Provinsi Kalimantan Utara. Semoga mereka dapat meraih prestasi terbaik dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url