PMI Ponorogo Siaga Apel Besar Hari Pramuka ke-63 | lintas86.com

PMI Ponorogo Siaga Apel Besar Hari Pramuka ke-63



lintas86.comPonorogo - Apel Besar Hari Gerakan Pramuka ke-63 Tahun 2024 yang digelar di Alun-alun Ponorogo pada Senin, (02/09/2024) berjalan lancar dan aman berkat kesigapan dan dedikasi tinggi dari para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo.

Ribuan anggota pramuka mengikuti apel yang dihadiri oleh Forkopimda. Demi kelancaran acara, PMI Kabupaten Ponorogo menyiagakan 40 relawan, 5 paramedis, 1 dokter, dan 2 ambulans.

"Kehadiran relawan dan ambulans PMI bertujuan untuk membantu kesuksesan kegiatan Apel Besar Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024," ujar Inna Yety Octavia, Staf Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Ponorogo.

Inna mengungkapkan rasa syukur karena kesigapan relawan PMI berhasil menangani beberapa peserta apel yang kelelahan akibat cuaca panas terik. 

"Alhamdulillah tidak ada yang sampai dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," tambah Inna.

Salah satu peserta apel yang enggan disebutkan namanya juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran dan bantuan relawan PMI.

 "Saya sangat terbantu karena saat saya hampir pingsan, saya langsung ditangani oleh relawan PMI. Terima kasih," ungkapnya.

Panitia Apel Besar Hari Pramuka, Wasis, mengapresiasi kerja sama yang baik antara Pramuka dan PMI Kabupaten Ponorogo dalam menjaga keselamatan peserta apel. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada relawan PMI yang telah memberikan bantuan dan keterampilan medis yang berharga dalam acara ini," ujarnya.

Keberhasilan Apel Besar Hari Gerakan Pramuka ke-63 Tahun 2024 di Ponorogo menjadi bukti nyata kolaborasi yang kuat antara Kwarcab Pramuka Ponorogo dan PMI Kabupaten Ponorogo. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan acara-acara serupa di masa depan juga dapat berjalan dengan baik dan aman. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url