PMI Ponorogo Turut Sukseskan Temu SIBAT Nasional III di Pantai Pandan Kuning Kebumen | lintas86.com

PMI Ponorogo Turut Sukseskan Temu SIBAT Nasional III di Pantai Pandan Kuning Kebumen


lintas86.com, Ponorogo - PMI Kabupaten Ponorogo terus mengukuhkan dukungannya dalam implementasi strategi iklim Palang Merah Indonesia (PMI) dengan fokus pada program penghijauan, pembangunan pusat unggulan program, layanan terkait pengurangan risiko bencana, dan aksi adaptasi perubahan iklim. 

Dalam spirit tersebut, PMI Pusat telah menggelar "Latgab Gabungan dan Temu SIBAT Nasional III Tahun 2024" di Pantai Pandan Kuning Kebumen, pada tanggal 23-27 September 2024.

Kontingen dari PMI Kabupaten Ponorogo turut serta dalam acara tersebut dengan mengirimkan sejumlah tim. Terdiri dari 3 perwakilan SIBAT PMI Desa Tugurejo dan didampingi oleh dua staf dari PMI Kabupaten Ponorogo, mereka siap berkontribusi pada kegiatan yang dihadiri oleh PMI Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.

Pelepasan kontingen PMI Kabupaten Ponorogo dilakukan dengan penuh semangat oleh Ketua PMI Kabupaten Ponorogo bersama Sekretaris, Sumani, di Markas PMI pada tanggal 22 September 2024. 

Ketua PMI memberikan arahan kepada seluruh anggota yang berpartisipasi untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, mengikuti semua pelatihan yang diselenggarakan, serta berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan SIBAT dari berbagai daerah di Indonesia.

M Nur Amin Zabidi mengungkapkan bahwa acara Temu SIBAT ini dihadiri oleh perwakilan dari PMI Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, serta beberapa Negara Donor. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat kemitraan, saling belajar, dan meningkatkan peran SIBAT PMI dalam membangun masyarakat yang tangguh dan siap menghadapi bencana dengan penuh kecerdasan dan kewaspadaan,". Ujarnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url