PMI Tulungagung Salurkan Bantuan Air Bersih di Kecamatan Pucanglaban | lintas86.com

PMI Tulungagung Salurkan Bantuan Air Bersih di Kecamatan Pucanglaban



lintas86.com,  Tulungagung - PMI Kabupaten Tulungagung kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang terdampak kekeringan. Pada Sabtu (7/9/2024), PMI menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Demuk, Kecamatan Pucanglaban. 

Dua tanki air bersih dengan total 10.000 liter didistribusikan ke tiga titik tandon di Desa Demuk, yaitu Dusun Kasrepan dan Dusun Gajah Oyo. 

"Kami menyalurkan bantuan air bersih ini karena Desa Demuk mengalami kekurangan pasokan air bersih akibat kekeringan," ujar Drs. Sukaji, M.Si, Ketua PMI Kabupaten Tulungagung. 

Drs. Sukaji menambahkan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan tindak lanjut dari informasi yang diterima dari warga Desa Demuk yang membutuhkan air bersih. 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Demuk yang saat ini membutuhkan pasokan air bersih," imbuhnya. 

Bantuan ini diperkirakan dapat membantu sekitar 50 kepala keluarga (KK) atau sekitar 200 jiwa. 

"Sebelumnya pada hari Jumat, 6 September 2024, PMI Kabupaten Tulungagung mendistribusikan bantuan air bersih ke dua lokasi yang terdampak kekeringan, yaitu Desa Besuki dan Desa Sukoharjo. Di Desa Besuki, bantuan air bersih disalurkan ke dua titik penampungan yang dipandu oleh perangkat desa Pak Uceng, menjangkau 10 KK (40 jiwa). Sementara di Desa Sukoharjo, bantuan diberikan di tiga titik penampungan, dengan pendampingan dari perangkat desa Pak Bayan, dan menjangkau 71 jiwa,". Tambahnya

Dalam proses penyaluran bantuan, tim PMI menghadapi beberapa kendala, seperti tidak adanya torong untuk membantu penyaluran air dan beberapa ruas jalan yang berdebu. 

"Meskipun menghadapi kendala, PMI Kabupaten Tulungagung tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga Desa Demuk dalam menghadapi musim kemarau,". Pungkasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url